Bahas Infrastuktur, DPRD Serang Temui Biro Persidangan DPR RI

Ade Indra Kusuma | Erick Tanjung
Bahas Infrastuktur, DPRD Serang Temui Biro Persidangan DPR RI
Biro Persidangan DPR RI menerima kunjungan kerja DPRD Kota Serang,

Biro Persidangan DPR RI menerima kunjungan kerja DPRD Kota Serang

Suara.com - Biro Persidangan DPR RI menerima kunjungan kerja DPRD Kota Serang, Jumat (16/11/2018). Kunjungan anggota Dewan itu terkait tentang sejumlah kendala pembangunan infrastruktur jalan raya di Kota Serang.

Diputi Persidangan DPR, Dimiyati mengatakan proyek pembangunan jalan untuk mengurangi kemacetan di sejumlah lokasi di Kota Serang, salah satunya berada di jalur rel kereta api. Namun, beberapa pembangunan jalan itu terhambat karena belum keluar izin dari Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

“Kedatangan DPRD Kota Serang salah satunya menanyakan bagaimana hubungan pusat dan daerah terkait jalan yang tengah dibangun tersebut. Menurutnya surat (izin pembangunan jalan yang melewati jalur kereta api) sudah dilayangkan Pemkot Serang ke Ditjen Perkeretaapian, tapi sampai sekarang izinnya belum keluar juga,” kata Dimiyati.

Dia menuturkan, pembangunan infrastruktur jalan tersebut dinilai sangat berguna untuk mengurangi kemacetan di Kota Serang. Sebab, setiap pagi dan sore terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan di Serang.

Baca Juga: Utang Indonesia ke Luar Negeri Naik Jadi Rp 5.253 Triliun

“Pembangunan itu penting, karena dapat mengurai kemacetan di Kota Serang,” ujar dia.

Atas permasalahan itu, Dimiyati mengaku akan menyampaikan ke Komisi V DPR setelah sidang paripurna pada 21 November mendatang. 

“Nanti akan kami sampaikan ke Komisi V diawal sidang pleno. Berhubung sekarang lagi reses. Bahan ini nanti bisa di bawa ke rapat kerja atau rapat dengar pendapat dengan Dirjen Perkeretaapian. Selain itu mungkin juga jadi data bagi Komisi V maupun anggota perorangan untuk kunker ke sana,” kata dia.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI