Bamsoet pada Nasdem: Usia Boleh Muda, Tapi Bisa Diandalkan

Fabiola Febrinastri
Bamsoet pada Nasdem: Usia Boleh Muda, Tapi Bisa Diandalkan
Bamsoet, Ketua DPR, saat memberikan sambutan dalam perayaan HUT ke-4 Fraksi Partai Nasdem DPR RI, di Jakarta, Selasa (20/11/2018) malam. (Dok: DPR)

Anggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI terlihat lebih menonjol dan lebih berbobot.

Suara.com - Bambang Soesatyo kagum atas pencapaian empat tahun Fraksi Nasdem di DPR RI. Sepak terjangnya ternyata tidak kalah hebat dengan fraksi-fraksi lain yang lebih dahulu menghuni DPR RI.

"Usia boleh muda tapi kualitas dapat diandalkan. Bahkan dalam beberapa hal, anggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI terlihat lebih menonjol dan lebih berbobot," ujar Bamsoet, Ketua DPR, saat memberikan sambutan dalam perayaan HUT ke-4 Fraksi Partai Nasdem DPR RI, di Jakarta, Selasa (20/11/2018) malam.

Bagi politisi Partai Golkar ini, keunggulan anggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI tidak terlepas dari bimbingan dan arahan sang Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh. Jangankan kepada kader-kader Partai Nasdem, kepadanya sebagai yunior dan orang yang pernah dibesarkannya pun, Surya Paloh selalu memberikan nasihat dan masukan mengenai berbagai masalah kepemimpinan dan kebangsaan.

"Bang Surya Paloh juga menginisiasi Akademi Bela Negara Partai Nasdem. Akademi yang mendidik mahasiswanya dengan ilmu bela negara, patriotisme, nasionalisme dan kepartaian ini patut ditiru dan terus dikembangkan, karena pendidikan adalah garda terdepan mencerdaskan bangsa, dan membentuk budi pekerti luhur. Pendidikan harus menjadi kawah candradimuka dalam pembentukan national and character building," terangnya.

Baca Juga: Bambang Soesatyo: Masalah Tanah Jadi Perhatian Serius DPR

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini menilai, dalam perjalanannya selama empat tahun, tentu banyak pengalaman dan pelajaran yang diterima oleh Fraksi Partai Nasdem DPR RI dalam menjalankan tugas kedewanan maupun dalam mengawal pemerintahan Jokowi-JK. Ke depan masih banyak tugas kedewanan dan kebangsaan yang perlu mendapat perhatian bersama. Kritik masyarakat kepada DPR RI harus dijawab dengan kinerja.

RUU yang tak kunjung selesai harus dicarikan jalan keluar supaya dapat segera dirampungkan.

"Alhamdulilah, selama saya menjadi Ketua DPR RI, berbagai hambatan yang terjadi di DPR RI dalam hal pembahasan RUU dapat diatasi, sehingga RUU yang bertahun-tahun tidak selesai dapat dirampungkan dengan segera, seperti RUU Terorisme. Ini semua juga berkat kesolidan dari Fraksi Nasdem di DPR RI," terang Bamsoet.

Legislator Dapil Jawa Tengah VII yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini mengingatkan, ada satu lagi pekerjaan rumah yang mesti segera ditunaikan sebelum masa bakti DPR RI periode 2014-2019 berakhir, yakni penyelesaian RUU KUHP.

"Mari satukan tekad. Jadikan penyelesaian RUU KUHP yang tentu saja setelah semua lembaga yang memiliki kekhususan seperti KPK, BNN dan BNPT juga sepakat untuk menjadikan RUU KUHP kado terindah dalam peringatan 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Saya yakin Fraksi Partai Nasdem DPR RI dapat memberikan kontribusi dalam penyelesaian RUU tersebut," pungkas Bamsoet.

Baca Juga: Pemerintah - DPR Akan Selesaikan Masalah Tenaga Honorer Bertahap


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI