facebook

Ketua DPR Ajak Elit Jaga Suasana Politik

MN Yunita
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Dok:DPR)
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Dok:DPR)

Narasi negatif yang memunculkan permusuhan harus disingkirkan.

Suara.com - Ketua DPR, Bambang Soesatyo mengajak kepada semua elit politik agar menjaga suasana politik yang teduh dan bermartabat di tengah kontestasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pileg dan Pilpres).

“Kontestasi Pilpres dan Pileg hanyalah sementara. Jangan membuat bangunan kebangsaan kita menjadi retak. Sebagai bangsa yang majemuk, Indonesia sangat rentan terhadap perpecahan,” ungkapnya saat menyampaikan Pidato Pembukaan Masa Persidangan II di Rapat Paripurna DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Narasi negatif yang memunculkan permusuhan harus disingkirkan. Di masa kontestasi politik ini, saling serang dan cemooh kerap terjadi. Untuk itu, pendidikan politik kepada rakyat harus dilakukan dengan masif. Politik tidak harus menyakiti lawan politik.

“Mari kita jauhi narasi dan ujaran yang membuat kita saling menyerang, saling mencemooh, dan saling menyakiti satu dengan yang lain,”  kata legislator Partai Golkar ini dalam pidatonya.

Baca Juga: DPR Panggil Menhub dan KNKT Bahas Jatuhnya Lion Air

Ia juga meminta semua politisi yang berkontestasi dalam Pemilu kali ini membangun budaya kontestasi yang sehat, saling menguatkan, dan saling membesarkan.

“Nilai-nilai perjuangan dan kebangsaan yang dikobarkan para pahlawan hendaknya menjadi roh yang menyemangati kehidupan politik dan demokrasi kita dewasa ini,” imbuhnya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI