DPR Lantik Fadholi Jadi Pimpinan MKD

MN Yunita
DPR Lantik Fadholi Jadi Pimpinan MKD
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menyerahkan palu sidang tanda beralihnya kepemimpinan MKD. (Dok:DPR)

Fadholi menggantikan Pimpinan MKD sebelumnya, Syarifudin Sudding dari Partai Hanura.

Suara.com - Anggota Fraksi Partai NasDem, Fadholi resmi menjadi Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, usai dilantik oleh Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam), Fadli Zon.

“Pergantian pimpinan di sebuah Alat Kelengkapan Dewan adalah proses yang normal terjadi. Kali ini saya melantik Pak Fadholi dari Fraksi NasDem sebagai Pimpinan MKD,” kata Fadli usai pelantikan di Ruang Rapat MKD, Gedung Nusantara I DPR , Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Fadli menjelaskan, Fadholi menggantikan Pimpinan MKD sebelumnya, Syarifudin Sudding dari Partai Hanura. Keputusan ini diambil setelah keluar surat Keputusan Presiden tentang pergantian Sudding.

Setelah itu seluruh pimpinan dan anggota MKD menggelar rapat internal untuk melakukan musyawarah. Hasilnya terpilih Fadholi sebagai Pimpinan MKD yang baru.

Baca Juga: Ikut Nikmati Duit Suap, KPK Tahan 2 Anggota DPRD Sumut

Sesuai aturan dan tata tertib, pergantian Pimpinan MKD merupakan wewenang di tubuh MKD itu sendiri.

“Saya berharap dengan masuknya Pak Fadholi sebagai Pimpinan MKD yang baru akan lebih membawa MKD sebagai satu-satunya Alat Kelengkapan Dewan yang bisa menegakkan etik secara professional dan sesuai aturan yang ada,” pungkas Fadli.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI