Nurhayati Ali Assegaf Terima Distinguished Service Awards dari AIPA

Pebriansyah Ariefana
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf. (suara.com/Dian Rosmala)
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Nurhayati Assegaf. (suara.com/Dian Rosmala)

Nurhayati juga dinilai, telah berkontribusi dalam penguatan AIPA agar menjadi organisasi parlemen regional yang diperhitungkan dalam percaturan politik internasional.

Suara.com - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Nurhayati Ali Assegaf menerima penghargaan Distinguished Service Awards dari Asean Inter-Parliamentary Assembly ( AIPA ) di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (13/12/2018). Penghargaan dari AIPA tersebut disampaikan oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kepada Nurhayati Ali Assegaf.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Wakil Sekretaris Jenderal AIPA, perwakilan duta besar dari Vietnam, Myanmar, Malaysia, dan Singapura, Wakil Sekretaris Jenderal DPR RI, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo.

Bambang Soesatyo pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada AIPA yang memberikan penghargaan kepada Nurhayati Ali Assegaf dari Parlemen Indonesia atau DPR RI.

"Penghargaan ini menunjukkan aktivitas DPR RI pada organisasi perkumpulan parlemen di Asean ini," katanya.

Sementara itu, Nurhayati Ali Assegaf juga mengucapkan terima kasih kepada AIPA yang memberikan penghargaan Distinguished Service Awards kepada dirinya, atas dedikasinya yang telah aktif mendorong kaum perempuan untuk aktif berkiprah di politik.

Nurhayati juga dinilai, telah berkontribusi dalam penguatan AIPA agar menjadi organisasi parlemen regional yang diperhitungkan dalam percaturan politik internasional.

AIPA memberikan penghargaan Distinguished Service Awards, kepada Nurhayati Ali Assegaf dari Parlemen Indonesia dan Anusart Suwanmongkol dari Parlemen Thailand, pada penutupan sidang umum AIPA ke-39 di Singapura, Kamis 6 September 2019.

Pada penutupan sidang umum AIPA ke-39 tersebut, Nurhayati Ali Assegaf tidak hadir sehingga penghargaan hanya diberikan kepada Anusart Suwanmongkol, sedangkan penghargaan kepada Nurhayati Ali Assegaf diumumkan akan diberikan di Jakarta. Delegasi Parlemen Indonesia yang hadir pada acara penutupan sidang umum AIPA ke-39 di Singapura, dipimpin oleh Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Juliari P Batubara.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS