Bambang Soesatyo Ingin DPR Tak Ada Jarak dengan Rakyat

Fabiola Febrinastri
Bambang Soesatyo Ingin DPR Tak Ada Jarak dengan Rakyat
Ketua DPR Bambang Soesatyo menghadiri pesta rakyat yang diisi oleh Motor Besar Indonesia (MBI) bekerja sama dengan DPR. (Dok: DPR)

DPR berharap bisa dapat menerima aspirasi dari rakyat secara murni.

Suara.com - Selama ini, DPR RI sudah semakin terbuka dan selalu berupaya mendekatkan diri pada rakyat. Banyak kegiatan DPR RI yang melibatkan rakyat dan banyak rangkaian kegiatan DPR RI yang dibuka untuk umum.

Hal ini dilakukan semata-mata agar DPR RI dapat menerima aspirasi dari rakyat secara murni. Salah satunya adalah pesta rakyat yang diisi oleh Motor Besar Indonesia (MBI), yang bekerja sama dengan DPR RI.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI) menyampaikan, selama memimpin DPR RI, ia akan terus berupaya mendekatkan DPR RI dengan masyarakat.

“Sejak saya memimpin di DPR, saya tidak ingin ada jarak antara wakil rakyat dengan rakyatnya. Kegiatan apapun yang diselenggarakan oleh rakyat, kami terbuka,” papar Bamsoet, sapaan akrab Ketua DPR RI, di lapangan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Baca Juga: DPR Diharapkan Makin Terbuka dan Responsif

Bamsoet berpesan, kegiatan rakyat yang diselenggarakan di Kompleks Parlemen harus tetap menjaga ketertiban, dan rakyat yang berkunjung juga tetap menjaga marwah para wakil rakyat.

"Yang penting tertib menjaga kawasan dan lingkungan DPR. Marwah DPR juga harus dijaga, dan yang penting tidak mengganggu kegiatan utama para wakil rakyat," ungkap Bamsoet.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD RI, Osman Sapta Odang. Menurut Bamsoet, kekompakan pimpinan lembaga parlemen bisa dicontoh oleh para elit politik dan pimpinan pemerintahan lain.

“Bahwa kami di gedung parlemen ini, pimpinan DPR, pimpinan DPD, dan pimpinan MPR kompak. Saya juga minta di luar gedung ini, elite pemerintahan, elite politik, juga kompak sama-sama membangun bangsa dan negara," harap legislator Partai Golkar itu.

Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 180-an klub motor ini, yang terdiri dari motor matic, scooter sampai motor besar, Bamsoet berpesan agar para pengendara motor ikut membantu aparat dalam menjaga ketertiban jalan. Selain itu, ia juga mengajak mereka ikut menjaga kerukunan di masa-masa menjelang Pemilu 2019.

“Saya berpesan kepada mereka agar ikut membantu aparat menjaga ketertiban lalu lintas, kerukunan masyarakat, hindari narkoba, menghindari upaya-upaya adu domba di tengah masyarakat. Mereka harus menjadi peneduh dari dinamika politik yang panas,” jelas Bamsoet.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI