facebook

Parlemen Norwegia Kunjungi DPR RI, Ingin Jalin Kerja Sama

Reza Gunadha | Fakhri Fuadi Muflih
Stortinget, parlemen Norwegia, mengakui ingin meningkatkan kerja sama dengan DPR RI, ketika mengunjungi kompleks parlemen Indonesia, Selasa (5/3/2019). [Suara.com/Fakhri]
Stortinget, parlemen Norwegia, mengakui ingin meningkatkan kerja sama dengan DPR RI, ketika mengunjungi kompleks parlemen Indonesia, Selasa (5/3/2019). [Suara.com/Fakhri]

"Karenanya, parlemen kami ingin meningkatkan kerja sama dengan parlemen Indonesia. Kami menantikan pertemuan selanjutnya, tutur Elin.

Suara.com - Stortinget, parlemen Norwegia, mengakui ingin meningkatkan kerja sama dengan DPR RI, ketika mengunjungi kompleks parlemen Indonesia, Selasa (5/3/2019).

Ketua delegasi Stortinget sekaligus politikus Partai Høyre (Partai Konservatif Liberal Norwegia) Elin Rodum Agdestein mengatakan, Indonesia merupakan mitra penting negaranya di kawasan Asia Tenggara.

"Ini adalah hari yang sangat baik, dan Indonesia merupakan negara yang sangat penting bagi Norwegia, sebagai mitra kunci di ASEAN, di mana kami juga memiliki kerja sama pada kawasan tersebut," kata Elin Rodum di Gedung Nusantara III DPR RI , Senayan, Jakarta Pusat.

Elin menuturkan, Norwegia dan Indonesia memunyai kesamaan visi serta tujuan dalam pembedayaan lingkungan laut dan darat, isu pembagunan berkelanjutan, serta sektor perdagangan.

Baca Juga: Bantah Sebar Fitnah ke Agung Sedayu, Eks Pembalap Ini Akui Gaptek

"Karenanya, parlemen kami ingin meningkatkan kerja sama dengan parlemen Indonesia. Kami menantikan pertemuan selanjutnya,” tutur Elin.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang menemui delegasi Stortinget mengatakan, mereka banyak berdiskusi terutama mengenai teknologi.

Sebab, kata dia, Norwegia dikenal  sebagai negara yang maju dalam bidang teknologi. Hasil pertemuan mereka, bakal dikoordinasikan kepada Duta Besar Indonesia di Norwegia, Todung Mulya Lubis, untuk mengatur kerja sama serta kunjungan ke negeri tersebut.

"Kami bicara banyak sekali. Norwegia memang maju dalam banyak sektor, teknologi khususnya.  Hasilnya akan kami koordinasikan ke Pak Todung,” tuturnya.

Baca Juga: Gulung Borneo FC, Persija Jakarta Menang Lima Gol Tanpa Balas


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI