Marlinda Irwanti Ajak Pemilih Pemula Tak Golput

Fabiola Febrinastri
Marlinda Irwanti Ajak Pemilih Pemula Tak Golput
Anggota Komisi X DPR RI Marlinda Irwanti. (Dok: DPR)

Pemilih milenial berjumlah 40 persen, atau sekitar 80 juta jiwa.

Suara.com - Anggota Komisi X DPR RI, Marlinda Irwanti mengajak para pemilih pemula untuk aktif dalam menyuarakan pilihannya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hal ini penting, mengingat jumlah pemilih pemula yang rata-rata berusia milienial mendominasi dari total pemilih di Indonesia.

Pemilih milenial berjumlah 40 persen, atau sekitar 80 juta jiwa dari 193 juta pemilih di Indonesia.

“Di tengah eforia politik yang pragmatis dan money politics, kaum milenial bisa menjadi pemilih yang mampu mengajak kaumnya untuk melihat visi dan misi para calonnya, baik itu Pilpres maupun Pileg serentak pada 17 April 2019,” ujar Marlinda, dalam keterangan pers yang diterima Parlementaria, Jakarta, Selasa (05/3/2019).

Politisi Partai Golkar ini juga berharap, perbedaan pilihan politik tidak menjadi sarana perpecahan antar masyarakat, karena NKRI harga mati yang harus dijaga bersama.

Baca Juga: Baleg DPR: Penyelesaian RUU Butuh Political Will Pemerintah

“Selama ini kebhinekaan menjadi kekuatan Bangsa Indonesia dan tidak ada negara manapun di dunia yang mempunyai kurang lebih 17 ribu pulau, 1200 suku bangsa dan 2500 bahasa dan 6 agama, selain Indonesia,” tutur Marlinda.

Ia menyatakan, besarnya wilayah menjadi tanggung jawab generasi milenial untuk menjaganya, agar tetap bersatu dengan perbedaan. Ia berharap, pemilih pemula tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengamalkan Pancasila, dan tidak ikut andil dalam penyebaran ujaran kebencian yang marak di tahun politik ini.

“Kita mengharapkan generasi milenial tidak golput dan memanfaatkan hak pilihnya dengan baik demi kesejahteraan bangsa Indonesia lima tahun ke depan, dan menjadi pemilih cerdas dan menghindari money politics, agar terpilih pemimpin-pemimpin terbaik di Indonesia,” tutup legislator dapil Jawa Tengah itu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI