Booth DPR Go Expo 2019 Sulawesi Utara Ramai Dikunjungi Pengunjung

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Ribuan pengunjung yang datang antusias mengunjungi booth DPR RI untuk mengenal lebih dekat lembaga DPR. (Dok : DPR).
Ribuan pengunjung yang datang antusias mengunjungi booth DPR RI untuk mengenal lebih dekat lembaga DPR. (Dok : DPR).

Pameran ini digelar pada 12-15 Maret 2019.

Suara.com - Booth Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI dalam acara Legislatif Sulawesi Utara Go Expo VII Tahun 2019 ramai didatangi pengunjung.

Ribuan pengunjung yang datang antusias mengunjungi booth DPR untuk mengenal lebih dekat lembaga DPR RI melalui kegiatan menarik yang telah dirancang oleh Hubungan Masyarakat (Humas), Biro Pemberitaan Parlemen Setjen dan BK DPR.  Pameran ini digelar pada 12-15 Maret 2019.

“Para pengunjung sangat antusias mengikuti games 'Kahoot' yang berhadiah merchandise menarik,” kata Kepala Sub Bagian Penerangan Bagian Humas Setjen dan BK DPR RI, Erna Agustina di sela-sela pameran Legislatif Sulut Go Expo 2019, di Manado Town Square, Manado, Sulut, Rabu (13/3/2019).

Erna mengatakan, pameran ini bertujuan untuk mengenalkan, mengedukasi dan mendekatkan DPR RI dengan rakyat melalu beragam inovasi.

“Melalui permainan ‘Kahoot’ secara tidak langsung masyarakat mengenal siapa anggota, serta tugas dan fungsi dari DPR RI. Karena materi dari permainan itu sendiri berupa soal seputar tugas, fungsi dan kinerja yang dihasilkan oleh DPR RI,” jelas Erna.

Melalui games, ia menilai hal ini cukup berhasil mengubah persepsi masyarakat sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat tentang DPR. Diharapkan melalui games yang berisi informasi seputar DPR, masyarakat bisa mendapatkan informasi dengan cara yang menyenangkan.

Apalagi, jika berhasil menjawab seluruh soal pengunjung bisa mendapatkan hadiah berupa merchandise menarik dari DPR. “Dengan bermain games, secara tidak  langsung mereka bukan hanya sekedar bermain, tapi juga mendapatkan pengetahuan. Bahkan banyak yang baru tahu di DPR ada yang namanya masa sidang dan masa reses. Nah dengan menjawab pertanyaan melalui games, secara tidak langsung mereka jadi tahu,” tutur Erna.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...