Peduli pada Sesama, DPR Ikut Kegiatan Donor Darah

Fabiola Febrinastri
Peduli pada Sesama, DPR Ikut Kegiatan Donor Darah
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Agus Hermanto. (Dok : DPR)

Segala bentuk kegiatan kemanusiaan harus didukung seluruh pihak.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Agus Hermanto, mengikuti kegiatan donor darah kerja sama Pelayanan Kesehatan (Yankes) Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR dengan PMI DKI Jakarta. Ia mengatakan, sikap kepedulian dan peduli kepada sesama dapat diwujudkan dengan berkontribusi pada kegiatan ini.

“Kami sebagai pimpinan harus memberikan contoh, bahwa pimpinan juga memiliki tugas yang sama dalam bidang kemanusiaan. Selain membawa manfaat positif bagi tubuh pendonor, kita juga dapat belajar untuk berbagi terhadap sesama. Kalau bukan kita, siapa lagi,” ujarnya, usai mendonorkan darahnya di selasar Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, segala bentuk kegiatan kemanusiaan harus didukung seluruh pihak, terutama pimpinan DPR RI. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang sudah menyumbangkan sebagian darahnya bagi yang membutuhkan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Subbagian Pelayanan Kesehatan (Yankes), Bambang Zulfikar menginformasikan, kegiatan donor darah rutin diselenggarakan setiap tiga bulan dalam setahun. Ia mengatakan, banyak pegawai yang aktif mendonorkan darahnya.

Baca Juga: Donor Darah 350 cc untuk PMI, Anies: Alhamdulillah Tidak Sakit

“Hal itu erbukti dengan jumlah kantong darah yang selalu mencapai target. Bahkan tahun ini merupakan pertama kalinya diadakan kegiatan donor darah dan sudah ada sekitar 250 pendonor,” kata Zulfikar.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI