Para Istri Anggota DPR Terima Kunjungan IKKD Kampar

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Para Istri Anggota DPR Terima Kunjungan IKKD Kampar
Anggota PIA DPR RI Lina Tampubolon menerima kunjungan Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. (Dok : DPR).

Istri wakil rakyat perlu turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi rakyat.

Suara.com - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR menerima kunjungan Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Dalam pertemuan itu, PIA DPR dimintai penjelasan mengenai mekanisme kerja, seperti sosialisasi kegiatan kepada masyarakat dan partisipasi PIA DPR dalam memberikan bantuan kepada korban bencana. 

“Kita merupakan perpanjangan tangan dari suami, yang merupakan wakil rakyat. Kalau wakil rakyat, istrinya juga harus ikut mendengarkan suara rakyat. Kita menunjukkan bahwa kita selalu memberikan perhatian dan kepedulian terhadap rakyat,” jelas anggota PIA DPR, Lina Tampubolon, saat pertemuan di Ruang Rapat Delegasi, Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Lina menjelaskan, istri wakil rakyat perlu ikut turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi rakyat. Ia pun memberi contoh, dirinya bersama anggota PIA DPR lainnya, sering mengunjungi pasar-pasar tradisional untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Istri wakil rakyat perlu mendengar suara masyarakat,” imbuh istri dari anggota DPR, Nurdin Tampubolon itu.

Baca Juga: DPR Minta Penyelenggara Pemilu Saling Terintegrasi

Sementara itu, Ketua IKKD Kabupaten Kampar, Yusneli mengatakan, tujuan dari pertemuan ini adalah ingin menyampaikan harapan kepada PIA DPR agar dapat menyelenggarakan pertemuan Ikatan Istri Anggota Dewan se-Indonesia. Melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh IKKD di Indonesia dapat memiliki visi dan misi yang sama.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI