Langkah OJK Cegah Investasi Bodong Diapresiasi DPR

Fabiola Febrinastri
Langkah OJK Cegah Investasi Bodong Diapresiasi DPR
Anggota Komisi XI DPR RI Didi Irawadi Syamsudin. (Dok : DPR)

Selama ini, kasus-kasus investasi bodong justru banyak menimpa masyarakat kelas menengah ke bawah.

Suara.com - Langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diapresiasi, karena dinilai berhasil mencegah dan menyelamatkan masyarakat dari kejahatan investasi bodong. Sosialisasi dan edukasi masif telah dilakukan OJK kepada masyarakat, agar tak terperosok ke lembah penipuan.

Selama ini, kasus-kasus investasi bodong justru banyak menimpa masyarakat kelas menengah ke bawah. Namun tak jarang, mereka yang berpendidikan tinggi pun kerap menjadi korbannya.

“Investasi bodong sudah diantisipasi dengan baik oleh OJK di Kepri. Investasi bodong banyak menimpa masyarakat kelas menengah bawah, bahkan menimpa kalangan terdidik," ujar anggota Komisi XI DPR, Didi Irawadi Syamsudin, saat mengikuti kunjungan Kerja spesifik Komisi XI DPR ke Batam, Kepulauan Riau, Selasa (28/5/2019).

Langkah pencegahan berupa sosialisasi dan edukasi menjadi wilayah pekerjaan OJK, demi memantau perusahaan investasi yang menghimpun dana masyarakat. Untuk itu, politisi Partai Demokrat tersebut mengimbau masyarakat lebih teliti dalam memilih dan memutuskan berinvestasi.

Baca Juga: Cari Pengganti Sandi, Ini yang Didapat Pansus DPRD Setelah Belajar ke Riau

"Komisi XI DPR mendukung sepenuhnya langkah OJK untuk memberantas investasi bodong," ucapnya.

Sementara itu pada bagian lain, kata mantan advokat itu juga menyorot soal peredaran uang palsu selama pemilu, Ramadan, dan Lebaran. Karena tiga momen ini berdekatan, maka banyak yang ingin memanfaatkannya dengan mengedarkan uang palsu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI