DPR Setuju Destry Damayanti Jabat Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia

Fabiola Febrinastri
DPR Setuju Destry Damayanti Jabat Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia
Wakil Ketua Komisi XI DPR, Ahmad Hafidz Tohir. (Dok : DPR)

Hafidz berharap agar Destry dapat meningkatkan koordinasi antara BI dengan OJK, dan DPR.

Suara.com - Paripurna DPR, secara tegas menyetujui laporan Komisi XI tentang uji kelayakan dan kepatutan terhadap Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGSBI) periode 2019 - 2024. 

“Seluruh fraksi dalam rapat internal Komisi XI DPR RI, memutuskan secara musyawarah mufakat menetapkan saudara Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2019 - 2024. Kami mengharapkan agar DGSBI terpilih dapat menjaga stabilitas perekonomian nasional dalam menghadapi adanya potensi gejolak ekonomi global,” ujar Wakil Ketua Komisi XI, Ahmad Hafidz Tohir, dalam rapat paripurna, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019)

Dalam laporannya, Hafidz berharap agar Destry Damayanti dapat meningkatkan koordinasi antara Bank Indonesia (BI) dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan DPR.

“Kami berharap, DGSBI terpilih dapat meningkatkan koordinasi dengan pemerintah, OJK dan DPR terkait kebijakan BI di bidang moneter makroprudensial dan sistem pembayaran dengan tetap menjaga independensi BI,” ujarnya.

Baca Juga: Damayanti : Tugas dan Fungsi Bamus DPR Dapat Diadopsi DPRD

Politisi asal dapil Sumsel ini pun juga mengingatkan DGSBI terpilih, agar dapat mengeluarkan kebijakan yang dapat memberikan dampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat, mengurangi kemiskinan dan mengatasi permasalahan kesenjangan ekonomi di Indonesia.

Usai mendengarkan laporan Hafisz, Wakil Ketua DPR, Utut Adianto, selaku pimpinan rapat paripurna pun menanyakan kepada seluruh anggota dewan yang hadir.

“Apakah laporan Komisi XI tentang uji kelayakan dan kepatutan Calon Deputi Gubernur Bank Indonesia dapat disetujui?” tanya Utut, yang langsung dijawab setuju oleh seluruh hadirin.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI