Pembangunan Infrastruktur Tetap harus Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

Fabiola Febrinastri
Pembangunan Infrastruktur Tetap harus Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat
Analis Kebijakan Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) DPR, Ftiriani. (Dok : DPR)

Di samping pembangunan infrastruktur, harus juga ada pembangunan masyarakat di dalamnya.

Suara.com - Analis Kebijakan Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) DPR, Ftiriani mengatakan, pembangunan infrastruktur dalam mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) hendaknya juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Khusus di Kabupaten Langkat, pembangunan infrastruktur dalam rangka mendukung pengembangan pariwisata Danau Toba terus dilakukan.

“Ketika objek pembangunan KSPN Danau Toba dibangun, harus juga memperhatikan kawasan di sekitarnya. Jangan sampai masyarakat hanya menjadi penonton atau justru menjadi korban akibat pembangunan tersebut,” katanya, usai menerima Komisi D DPRD Kabupaten Langkat, di Ruang Rapat Setjen dan BK DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, (9/8/2019).

Ia menuturkan, di samping pembangunan infrastruktur, harus juga ada pembangunan masyarakat di dalamnya.

“Misalnya, masyarakat nantinya bisa saja berkontribusi dengan cara berjualan produk hasil-hasil kerajinan setempat. Pembangunan KSPN Danau Toba ini juga merupakan suatu upaya peningkatan kemampuan usaha masyarakat sekitar Danau Toba,” tutur Fitriani.

Baca Juga: DPR Desak PLN untuk Ungkap Penyebab Padamnya Listrik

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Surya Alam menyampaikan, kunjungannya kali ini dilakukan dalam rangka meminta penjelasan sejumlah hal, khususnya terkait persoalan pembangunan di Kabupaten Langkat.

“Sehingga nantinya, kami bisa memprogramkan hal-hal apa saja yang telah dijelaskan tersebut untuk kami tindaklanjuti di DPRD Kabupaten Langkat,” katanya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI