DPR : HUT RI ke-74 Jadi Momentum Wujudkan Indonesia Maju

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
DPR : HUT RI ke-74 Jadi Momentum Wujudkan Indonesia Maju
Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, menjadi Inspektur Upacara saat peringatan HUT RI ke-74, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). (Dok DPR).

Upacara ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai.

Suara.com - Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto menegaskan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, sudah selayaknya menjadi momentum untuk merefleksikan diri dalam setiap usaha dan kerja keras, agar dapat terwujud masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera untuk menuju Indonesia yang maju.

Hal itu diungkapkannya, saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT RI ke-74, di lingkungan MPR/DPR/DPD, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Upacara ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di Sekretariat Jenderal MPR, Setjen dan Badan Keahlian DPR, dan Setjen DPD.

“Apalagi di era global yang memasuki revolusi 4,0 serba digital ini. Kita harus siap menghadapi persaingan di tingkat regional, internasional dan global,” kata Agus.

Ia menjelaskan, Indonesia merupakan bangsa yang besar, baik dari jumlah penduduk, luas wilayah maupun karya sumber daya manusia (SDM). Pembangunan infrastruktur sosial, yakni kapsitas produktif dan SDM harus semakin ditingkatkan.

Baca Juga: Ini Tiga Kandidat Kuat Dari Gerindra untuk Isi Pimpinan Kursi DPR RI

“Agar Indonesia mampu bersaing. Kita harus percaya pada kekuatan bangsa kita sendiri, dan tetap bersatu untuk menghadapi tantangan dunia yang semakin ekstra dan berubah sangat cepat,” tandas politisi Partai Demokrat itu.

Dalam hal itu, lanjut Pimpinan DPR Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) itu, seluruh elemen Bangsa Indonesia sangat berperan dalam meningkatkan kerja demi mewujudkan cita-cita bangsa, yaitu kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Turut hadir dalam upacara ini, Wakil Ketua Komisi II DPR, Herman Khaeron (F-Demokrat), Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Agung Budi Santoso (F-Demokrat), Sekretaria Jenderal DPR, Indra Iskandar, Inspektur Utama DPR, Setyanta Nugraha, Deputi Persidangan Setjen dan BK DPR, Damayanti, dan sejumlah pejabat di lingkungan Setjen dan BK DPR, Setjen MPR, serta Setjen DPD.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI