Legislator Berharap Sumber Daya Manusia Indonesia Mampu Bersaing

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Legislator Berharap Sumber Daya Manusia Indonesia Mampu Bersaing
Anggota Komisi VIII DPR, Desy Ratnasari. (Dok : DPR).

Prinsip berbangsa dan bernegara, serta ideologi tidak boleh dirubah.

Suara.com - Anggota Komisi VIII DPR, Desy Ratnasari berharap, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, pemerintah mewujudkan poin mencerdaskan masyarakat Indonesia dalam mengelola sumber daya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Dalam menghadapi revolusi industri 4.0, masyarakat Indonesia diharapkan mampu bersaing dalam dunia global dan mampu mandiri di negara sendiri. Namun ia mengingatkan, prinsip berbangsa dan bernegara serta ideologi bangsa tidak boleh dirubah karena merupakan ciri khas.

“Ada beberapa hal prinsip yang tidak boleh berubah, dalam hal ini prinsip berbangsa dan bernegara, serta ideologi bangsa, karena merupakan ciri khas bangsa. Tapi ada hal-hal yang memang perlu perubahan, Indonesia wajib ikut serta di dalam perubahan sebagia sebuah global nation,” ujarnya, setelah menghadiri Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPD - DPD, dan Rapat Paripurna DPR, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Di sisi lain, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikan, setelah pembacaan pidato oleh Presiden Joko Widodo, ia akan melakukan pengawasan terhadap kinerja para menterinya sebagai pembantu presiden, agar dapat mengimplementasikan rencana dan program presiden secara nyata dalam kinerja program-program kementerian.

Baca Juga: Ini Tiga Kandidat Kuat Dari Gerindra untuk Isi Pimpinan Kursi DPR RI

“Sebagai anggota dewan, tentunya kita akan melakukan pengawasan terhadap kinerja para menterinya, agar bisa mengimplementasikan hasil pidato presiden di dalam bentuk nyata, bukan hanya sebuah wacana. Sebuah perintah presiden dapat dibuktikan secara nyata dalam kinerja program-program kementerian,” ujar anggota DPR daerah pemilihan Jawa Barat IV itu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI