Sukseskan Parlemen Modern, DPR Semakin Terbuka pada Masyarakat

Fabiola Febrinastri
Ketua DPR, Sekjen DPR, Deputi Persidangan DPR dengan tim Biro Pemberitaan Parlemen DPR. (Dok : DPR)
Ketua DPR, Sekjen DPR, Deputi Persidangan DPR dengan tim Biro Pemberitaan Parlemen DPR. (Dok : DPR)

Kini masyarakat tidak lagi harus bingung dalam mendapatkan informasi mengenai produk-produk DPR.

Suara.com - Ketua DPR, Bambang Soesatyo mengungkapkan dalam mensukseskan Parlemen Modern, DPR berkomitmen untuk mewujudkan parlemen yang terbuka melalui teknologi informasi, transparansi, dan memperkuat fungsi representasi. Masyarakat bisa mengakses informasi di parlemen hanya melalui sebuah gadget.

Ketua DPR yang akrab disapa Bamsoet ini kembali menegaskan bahwa DPR telah banyak melakukan pemanfaatan teknologi informasi, salah satunya aplikasi DPR Now. Menurutnya, kini masyarakat tidak lagi harus bingung dalam mendapatkan informasi mengenai produk-produk DPR, karena telah disediakan wadahnya.

"DPR juga terus memperkuat fungsi representasinya dengan menjaring aspirasi rakyat melalui banyak media salah satunya forum komunikasi ini,” paparnya, saat membuka Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja (FKSPK), di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Oleh karena itu, DPR akan terus berkomitmen untuk mensukseskan parlemen modern dengan bersinergi terhadap berbagai pihak termasuk wartawan. Menurutnya, wartawan adalah salah satu corong informasi bagi sosialisasi hasil kerja dewan, sehingga sinergi yang baik harus dilakukan.

"Kami harap, melalui kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi Program Kerja DPR ini, DPR bersama dengan Koordinatoriat Wartawan DPR dapat mengambil sebanyak-banyaknya manfaat positif dari para narasumber dan masyarakat, mengkomunikasikan informasi yang didapat kepada publik, sebagai sebuah upaya edukasi dalam rangka mencerdaskan masyarakat kita," ungkap politisi asal Jawa Tengah ini.

Acara ini diharapkan menjadi satu itikad baik yang mampu mempertemukan jurnalis dengan wakil rakyat. Jurnalis adalah unsur yang erat dengan aspirasi masyarakat, sehingga sinergitas ini baik dalam rangka dewan menuntaskan berbagai program legislasi nasional yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS