Charles Honoris Dilantik Jadi Pimpinan Badan Kerja Sama Antar Parlemen

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Charles Honoris Dilantik Jadi Pimpinan Badan Kerja Sama Antar Parlemen
Pelantikan pimpinan BKSAP, yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR, Koordinator BAKN. (Dok: DPR).

Rapat turut dihadiri sejumlah pimpinan dan anggota BKSAP DPR.

Suara.com - Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR kembali melakukan rotasi pimpinan. Kali ini anggota DPR, Charles Honoris dilantik menjadi Wakil Ketua BKSAP menggantikan rekan sefraksinya, Juliari P. Batubara dari Fraksi PDI-Perjuangan, yang mendapatkan tugas baru sebagai Wakil Ketua Komisi XI.

Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Koordinator BAKN, BURT, dan Hubungan Antar Lembaga, Utut Adianto, yang berlangsung dalam Rapat Pleno BKSAP di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Rapat turut dihadiri sejumlah pimpinan dan anggota BKSAP DPR.

Menurut Utut, perubahan penugasan Pimpinan BKSAP dari Fraksi PDI-Perjuangan tersebut berdasarkan surat nomor : 127/F-PDIP/DPR-RI/IX/2019 yang diterima pimpinan DPR pada 19 September 2019. 

Baca Juga: Demo Tolak RUU KPK di Bandung, Pekikan Mahasiswa: DPR Tolol!

Dengan pengesahan tersebut, maka formasi Pimpinan BKSAP selengkapnya adalah Nurhayati Ali Assegaf (F-Demokrat) selaku Ketua BKSAP DPR RI, dan empat Wakil Ketua BKSAP DPR RI, yakni Dave Akbarshah Fikarno (F-Golkar), Surahman Hidayat (F-PKS), Achmad Farial (F-PPP) dan Charles Honoris (F-PDI Perjuangan).

Usai pelantikan, Utut secara simbolik menyerahkan palu sidang dan memberikan kesempatan kepada pimpinan baru BKSAP untuk meneruskan rapat. Utut berharap, meski memasuki penghujung periode 2014 - 2019, para pimpinan BKSAP tetap mengemban amanah untuk mendukung pelaksanaan politik luar negeri RI yang bebas aktif. 


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI