Komisi III Gelar Selayang Pandang Periode 2014 - 2019

Fabiola Febrinastri
Komisi III Gelar Selayang Pandang Periode 2014 - 2019
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Suara.com/Novian)

Acara ini digagas oleh Desmond J. Mahesa.

Suara.com - Selayang pandang kiprah Komisi III DPR periode 2014 - 2019 digelar untuk memperlihatkan kiprah dan kinerja para pimpinan dan anggota Komisi III selama satu periode. Ketua Komisi III, Azis Syamsuddin dan Ketua DPR, Bambang Soesatyo memotong pita, dengan disaksikan pimpinan DPR dan sejumlah mitra kerja, tanda dimulainya rangkaian acara selayang pandang Komisi III.

“Atas nama seluruh pimpinan dan segenap anggota Komisi III, saya minta maaf, mungkin selama periode 2014 - 2019 ada perilaku dalam rapat yang tidak berkenan dan bersitegang. Sekali lagi mohon maaf sebesar-besarnya,” ucap Azis, sesaat sebelum memotong pita di hadapan para tamu undangan di selasar Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Rangkaian acara bermula dari pameran foto yang berisi aktivitas kerja Komisi III, baik foto-foto rapat kerja dengan para mitra di ruang rapat maupun foto-foto kunjungan kerja ke berbagai daerah. Acara berlanjut dengan peluncuran buku Selayang Pandang, sekaligus diskusi bukunya dengan para narasumber Wakil Ketua Komisi III, Desmond J. Mahesa, Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, dan ahli hukum, Indriyanto Seno Adji.

Hadir dalam rangkaian acara ini, Menteri Hukum dan HAM, Kepala BNPT, Waka Polri, Kapolda Metro Jaya, Wakil Jaksa Agung, dan beberapa mitra Komisi III DPR lainnya. Hadir pula para anggota Komisi III DPR, seperti Arsul Sani, Nasir Djamil, Masinton Pasaribu, Muslim Ayub, Aboe Bakar Al Habsyi, John Kenedy Aziz, dan lain-lain.

Baca Juga: DPR Pastikan Pengesahan RUU PAS Batal Hari Ini

Acara Selayang Pandang Komisi III ini, kata Azis, digagas oleh Desmond J. Mahesa.

“Desmond sebagai pengagas acara Selayang Pandang Komisi III dan buku ini adalah rangkuman hasil kerja Komisi III dari 2014 - 2019,” ungkap politisi Partai Golkar ini.

Ia juga menyebut, para ketua yang sempat memimpin Komisi III DPRdari awal periode.

Pada 2014 - 2015, Azis memimpin Komisi III DPR, dilanjutkan Bambang Soesatyo 2016 - 2017, Kahar Muzakir 2017 - 2018, dan kembali lagi ke Azis pada 2019 - akhir masa periode ini.

“Pemotongan bunga ini membuka lembaran baru 2019-2024 yang kita mulai 1 Oktober 2019 nanti,” tutup Azis. 

Baca Juga: Aksi Demo Mahasiswa UP: Kuliah Pindah ke DPR, Kosongkan Kampus!


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI