Puan Maharani Sebut DPR Dibawah Kepemimpinannya Tidak Anti Kritik

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Puan Maharani Sebut DPR Dibawah Kepemimpinannya Tidak Anti Kritik
Puan Maharani di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/7/2018). [Suara.com/Dwi Bowo Rahardjo]

Dalam pidatonya, Puan sempat menegaskan DPR RI bersikap tidak antikritik.

Suara.com - Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan pidato perdananya di depan seluruh anggota DPR RI periode 2019-2024. Dalam pidatonya, Puan sempat menegaskan DPR RI bersikap tidak antikritik.

Kalimat itu diucapkan Puan di penghujung pidato yang disampaikan dalam rapat paripurna kedua di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Selasa (1/10/2019).

Puan menegaskan tidak anti kritik. Namun, ia meminta kepada masyarakat untuk tidak berasumsi terlebih dahulu terhadap tugas-tugas DPR RI sebelum melihatnya secara objektif.

"Kita tidak anti-kritik, tetapi diharapkan masyarakat tidak mudah terjebak pada penilaian yang bersifat apriori terhadap pelaksanaan tugas-tugas DPR dan dapat bersikap objektif dalam menilai kinerja kita semua," kata Puan.

Baca Juga: Area Sekitar Kompleks DPR Ditutup, Rute Transjakarta Dialihkan

Kemudian Puan juga menyampaikan bahwa Gedung DPR RI merupakan rumah rakyat. Dengan demikian, DPR RI selalu terbuka dengan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

"Oleh karena itu, kita akan selalu terbuka terhadap setiap aspirasi dan masukan yang kita terima dari masyarakat," katanya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI