Marthen Douw Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Papua

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Marthen Douw Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Papua
Anggota DPR RI periode 2019-2024 Marthen Douw. (Dok : DPR).

Sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Papua terpilih ini, ia menyatakan siap menjalankan amanah rakyat dengan sepenuh hati.

Suara.com - Anggota DPR RI periode 2019-2024 Marthen Douw mengatakan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua yang diwakilinya. Sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Papua terpilih ini, ia menyatakan siap  menjalankan amanah rakyat dengan sepenuh hati.

“Sebagai wakil rakyat dari Papua, saya (adalah) Papua. Saya pergi (ke Senayan) untuk kembali (ke Papua). Pergi memperjuangkan aspirasi dan kembali untuk rakyat Papua,” tegas politisi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini ketika menjawab pertanyaan Parlementaria terkait visi misinya sebagai wakil rakyat, baru - baru ini.

Dunia politik memang bukan hal yang baru bagi politikus kelahiran Nabire, Papua ini. Meski terbilang masih muda yaitu 29 tahun, Marthen pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Nabire periode 2014 - 2019. Berbekal  mengantongi 151.994 perolehan suara di dapil Papua, Marthen menyatakan siap menjalankan amanah sepenuh hati.

Selama 5 tahun ke depan, Marthen akan fokus terhadap isu- isu terkait Papua seperti masalah Hak Asasi Manusia (HAM) untuk mengembalikan hak dan martabat masyarakat Papua. Ia juga berharap, diberikan ruang untuk aspirasi masyarakat Papua dan kesempatan yang sama seperti lainnya bisa terwujud. “Di Papua banyak persoalan, ya karena persoalan itu saya pergi untuk kembali,” tandasnya. 

Baca Juga: Wiranto Ditusuk, DPR Minta Pengamanan Pejabat Negara Dievaluasi


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI