Kamrussamad : Pidato Jokowi adalah Mimpi Besar Indonesia

Fabiola Febrinastri
Kamrussamad : Pidato Jokowi adalah Mimpi Besar Indonesia
Kamrussamad, anggota DPR dari Fraksi Gerindra. (Dok : DPR)

Jokowi menargetkan Indonesia 2045 menjadi lima besar negara maju di dunia.

Suara.com - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 - 2024, di Gedung DPR, Minggu (20/10/2019), berjalan lancar dan  dihadiri 17 kepala negara/kepala pemerintahan dan utusan khusus negara sahabat. Dalam pidato pertama usai mengucapkan sumpah, Presiden Jokowi memaparkan "Harapan Indonesia 2045".

Presiden Jokowi menargetkan Indonesia 2045 menjadi lima besar negara maju di dunia dengan income per kapita Rp 27 juta per bulan, atau Rp 325 juta per tahun. Posisi kemiskinan mendekati 0 persen, dengan PDB 7 miliar dolas AS.

Ini merupakan mimpi besar, Jokowi berusaha menunjukkan roadmap masa depan Indonesia dalam 25 tahun ke depan, 100 tahun merdeka.

Hal ini disampaikan Kamrussamad, anggota DPR dari Fraksi Gerindra, usai menghadiri Sidang Paripurna MPR dengan agendaPelantikan Presiden dan Wapres RI.

Baca Juga: Sudah Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Cuma Nyelonong Menolak Diwawancara

Dalam mimpi besar tersebut, Presiden Jokowi memiliki andil 5 tahun (2019 - 2024) untuk membuktikan arah pembangunan Indonesia ke depan.

Lima Fokus Prioritas Presiden Jokowi, dimulai dari SDM unggul, infrastrutktur yang menghubungkan akses produksi ke distribusi, menyederhanakan regulasi dengan usulkan Undang-Undang Cipta Lapangan kerja, Undang-Undang Pemberdayaan UMKM, serta peyederhanaan birokrasi.

presiden Jokowi harus Memilih Menteri menteri yang berani mengambil keputusan bersifat terobosan dan inovatif demi mewujudkan percepatan Janji Program Presiden jokowi tersebut. Ujar


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI