Keanggotaan Komisi IX DPR Disepakati Rapat Paripurna

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Pimpinan DPR RI saat Rapat Paripurna. (Dok : DPR).
Pimpinan DPR RI saat Rapat Paripurna. (Dok : DPR).

Komisi IX DPR RI terdiri dari 57 anggota yang berasal dari 9 fraksi.

Suara.com - Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menetapkan nama-nama Anggota Fraksi-Fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI Periode 2019-2024.

Seusai menampilkan nama-nama yang diusulkan oleh 9 Fraksi di layar Rapat Paripurna, Azis pun menanyakan kepada seluruh Anggota Dewan untuk meminta persetujuan.

Pertanyaan Azis pun dijawab ‘Setuju’ oleh seluruh Anggota Dewan yang hadir pada Rapat Paripurna yang digelar di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Salah satu keanggotaan yang disepakati adalah Anggota Komisi IX DPR RI. Disepakati, Komisi IX DPR RI terdiri dari 57 Anggota yang berasal dari 9 Fraksi.

Komposisinya, F-PDI Perjuangan diwakili 11 Anggota, F-Golkar dan F-Gerindra diwakili 7 Anggota, kemudian F-NasDem, F-Demokrat dan F-PKS diwakili oleh 5 Anggota. Sementara itu, F-PKB diwakili 6 Anggota, F-PAN diwakili oleh 4 Anggota, dan F-PPP diwakili oleh 1 Anggota.

Adapun nama-nama Anggota Komisi IX DPR RI dari F-PDI Perjuangan yakni Sri Rahayu, Elva Hartati, Ribka Tjiptaning, Abidin Fikri, Imam Suroso, Edi Wuryanto, Dewi Aryani, Ketut Kariyasa Adnyana, Rahmad Handoyo, Muchamad Nabil Haroen dan Krisdayanti. Kemudian F-Golkar; Emanuel Melkiades Laka Lena, Dewi Asmara, M Yahya Zaini, Delia Pratiwi, Wenny Haryanto, Saniatul Lativa dan Darul Siska.

Selanjutnya dari F-Gerindra ada Putih Sari, Suir Syam, Andi Ruskati Ali Baal, Sutan Adil Hendra, Obon Tabroni, Nuroji dan Sri Meliyana. F-NasDem mengutus Felly Estelita Runtuwene, Sri Wulan, Sri Kustina, Ratu Ngadu Bonu Wulla dan Hasnah Syams. Dan F-PKB diwakili Nihayatul Wafiroh, Anggia Erma Rini, Nur Nadlifah, Arzeti Bilbina, Nur Yasin, dan Haruna.

Berikutnya, F-Demokrat mengirimkan Aliyah Mustika Ilham, Anwar Hafid, Zulfikar Achmad, Lucy Kurniasari dan Muhammad Dhevy Bijak. Dari F-PKS ada Ansory Siregar, Kurniasih Mufidayati, Netty Prasetiyani, Adang Sudrajat dan Alifuddin. F-PAN terdiri dari Saleh Partaonan Daulay, Ashabul Kahfi, Intan Fauzi dan Masekh Mirin. Dan yang terakhir F-PPP diwakili Anas Thahir.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS