Komisi X DPR Diisi 49 Anggota dari 9 Fraksi

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin saat memimpin Rapat Paripurna didampingin oleh Pimpinan DPR RI. (Dok : DPR).
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin saat memimpin Rapat Paripurna didampingin oleh Pimpinan DPR RI. (Dok : DPR).

F-PDI Perjuangan menempatkan 12 anggotanya.

Suara.com - Nama-nama Anggota DPR RI yang mengisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) termasuk Komisi, sudah ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin. Dan Komsi X DPR RI akan diisi oleh 49 Anggota dari sembilan Fraksi.

Fraksi terbesar di DPR RI, F-PDI Perjuangan menempatkan 12 anggotanya. Disusul kemudian F-Partai Golkar dan F-Gerindra tujuh Anggota. F-NasDem dan F-PD menempatkan lima Anggota. Sementara F-PKB enam Anggota, diikuti F-PAN dan F-PPP masing-masing lima dan dua Anggota.

Rapat Paripurna yang digelar di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019), juga dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR Rahmad Gobel. Di antara nama-nama yang mengisi keanggotaan Komisi X DPR RI, misalnya Ahmad Basarah, Guruh Soekarnoputra, Puti Guntur Soekarno, Putra Nababan, dan Rano Karno dari F-PDI Perjuangan. Dari F-PG muncul nama seperti Hetifah Sjaifudian, Firman Soebagyo, dan Ferdiansyah.

Dari F-Gerindra ada nama Djohan Arifin Husin, Ali Zamroni, dan Dwi Ria Gunadi. Sementara F-Nasdem menempatkan nama-nama Tina Nur Alam, Eva Stevany Rataba, dan Rico Sia. Dari F-PKB ada Syaiful Huda, Acep Adang Ruhiat, dan Andi Muawiyah Ramly. F-PD mengirim nama-nama seperti Dede Yusuf Macan Effendi dan Brahmantyo Suwondo. F-PKS menempatkan Abdul Fikri Faqih, Ledia Hanifah, dan Mustafa Kamal.

F-PAN memunculkan nama Desy Ratnasari, Abdul Hakim Bafagih, dan Dewi Coryati. Terakhir F-PPP mengirim nama Illiza Sa’aduddin, dan Rojih. Penetapan nama-nama anggota Komisi X DPR RI ini hasil keputusan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR sebelumnya. Sementara soal Pimpinan Komisi Komisi X DPR RI tetap diisi lima Pimpinan dari lima Fraksi dengan satu Ketua. Untuk kursi Ketuanya sendiri akan diisi oleh F-PKB.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS