Rapat Paripurna Setujui Komposisi Keanggotaan Seluruh AKD DPR

Fabiola Febrinastri
Rapat Paripurna Setujui Komposisi Keanggotaan Seluruh AKD DPR
Rapat Paripurna DPR, dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin. (Dok : DPR)

Salah satu keanggotaan AKD yang disepakati adalah Komisi III DPR RI.

Suara.com - Rapat Paripurna DPR RI, yang dipimpin Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam), Azis Syamsuddin menetapkan komposisi keanggotan seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR RI Periode 2019-2024. Seluruh anggota dewan yang hadir dalam Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019), pun menyetujui seluruh nama yang diajukan oleh sembilan fraksi.

Salah satu keanggotaan AKD yang disepakati adalah Komisi III DPR RI. F-PDI Perjuangan diwakili Herman Herry, M. Nurdin, Bambang DH, Trimedya Panjaitan, Arteria Dahlan, Masinton Pasaribu, Ichsan Soelistio, Wayan Sudirta, Safaruddin, Agustiar Sabran, Marinus Gea, dan Idham Samawi. Dari F-Golkar ada Adies Kadir, Azis Syamsudin, Kahar Muzakir, Bambang Soesatyo, Andi Rio Idris Padjalangi, Adde Rosi Khoerunnisa, Supriansa, dan Sari Yuliati.

Selanjutnya, F-Gerindra mengutus Desmond J. Mahesa, Habiburokhman, Sufmi Dasco Ahmad, Muhammad Syafi'i, Wihadi Wiyanto, Rahmat Muhajirin, M. Husni, dan Bambang Haryadi. Kemudian F-NasDem diwakili Ahmad Sahroni, Taufik Basari, Ahmad Ali, Eva Yuliana, Hillary Brigitta Lasut, dan Rusdi Masse Mappasessu. Dan dari F-PKB ada Luqman Hakim, Cucun Ahmad Syamsurijal, Jazilul Fawaid, Moh. Rano Al Fath, Dipo Nusantara Pua Uba.

Berikutnya dari F-Demokrat, ada Mulyadi, Santoso, Hinca Pandjaitan, Didik Mukrianto, dan Benny Kabur Harman. F-PKS mengirimkan Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Muhammad Nasir Djamil, Adang Daradjatun, dan Achmad Dimyati Natakusumah. F-PAN ada Mulfachri Harahap, Pangeran Khairul Saleh, Sarifuddin Sudding, dan Nazaruddin Dek Gam, dan terakhir F-PPP, mengirimkan Arsul Sani.

Baca Juga: Sah, 53 Keanggotaan BKSAP DPR Ditetapkan


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI