Puan Maharani : Brimob Garda Terdepan Penanggulangan Gangguan Kamtibmas

Fabiola Febrinastri
Puan Maharani : Brimob Garda Terdepan Penanggulangan Gangguan Kamtibmas
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Suara.com/Novian)

Komitmen Brimob untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila tidak perlu diragukan lagi.

Suara.com - Ketua DPR, Puan Maharani mengaku bangga dengan Korps Brimob sebagai pasukan elite Polri.

"Brimob menjadi garda terdepan penanggulangan gangguan kamtibmas dengan eskalasi tinggi seperti serangan teroris, sehingga masyarakat merasa terlindungi. Brimob yang mempunyai kemampuan rescue juga sangat membantu warga ketika turun di daerah bencana," ujarnya, usai menghadiri upacara HUT 74 Korps Brimob di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (14/11/2019).

Puan berharap, Korps Brimob terus berlatih dan senantiasa mengembangkan diri agar lebih professional. Ketua DPR berpesan agar Brimob, yang lahir dari rakyat makin dekat dengan masyarakat.

"Sapalah mereka. Ramahlah kepada rakyat. Tegaslah hanya kepada mereka yang ingin mengacaukan keamanan," pesan Puan

Baca Juga: Ketua DPR Minta Program Deradikalisasi Dievaluasi, Mahfud MD: Tidak Perlu

Terkait dengan penanganan aksi unjuk rasa, Puan minta personel Brimob tetap berpegang teguh pada Protap pengamanan dan tidak mudah emosi meski dihujat para pendemo.

"Mereka adalah saudara-saudara kita juga. Ikuti SOP pengamanan dan patuhi garis komando. Jangan lupa aturan-aturan HAM ketika menghadapi unjuk rasa," tambahnya. 

Namun Puan minta Brimob bertindak tegas, namun terukur ketika menanggulangi aksi terorisme.

"Jangan pernah berkompromi dengan aksi-aksi teror yang mengancam nyawa manusia dan membahayakan warga. Harus galak terhadap terorisme," katanya lagi. 

Puan bersyukur, negara ini mempunyai pasukan Brimob yang juga setia menjaga NKRI. Menurutnya, kelahiran Brimob tidak bisa dilepaskan dari perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Baca Juga: DPR Minta Pekerjaan Rumah BPJS Kesehatan Dituntaskan

"Embrio Brimob menjadi pasukan pioner dalam awal perebutan senjata untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI