Legislator Tantang Kemensos Turunkan Angka Kemiskinan

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan. (Dok : DPR).
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan. (Dok : DPR).

Ia juga meminta program lainnya juga tetap dijalankan sesuai konsep awal.

Suara.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan menantang Menteri Sosial Juliari P Batubara untuk menurunkan angka kemiskinan. Pernyataan tersebut dia sampaikan saat rapat kerja (raker ) Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial (Kemensos).

Dilihat dari persentase jumlah penduduk, masyarakat miskin Indonesia saat ini diperkirakan 9,4 persen dari total jumlah penduduk.

"Sekarang ini angka kemiskinan 9,4 persen. Saya ingin Pak Menteri dengan modal 9,4 persen, target penurunan kemiskinan dalam satu tahun ini berapa. Ini biar disaksikan kita semua. Dan ini yang akan kita tagih," tantang Ace, saat raker Komisi VIII DPR RI dengan Menteri Sosial beserta jajaran di ruang rapat Komisi VIII, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Ace Hasan juga meminta Menteri Sosial untuk selalu memperbaiki data-data kemiskinan agar bantuan yang didistribusikan tepat sasaran. Ia juga meminta program lainnya juga tetap dijalankan sesuai konsep awal. "Tetap pada konsep awal BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di mana ekonomi daerah justru akan tumbuh sebaik-baiknya. Jadi program e-warung dan lainnya juga tetap jalan. Kami ingin memberikan dukungan sepenuhnya," jelas Ace.

Terkait penyataan Ace tersebut, Menteri Sosial, Juliari P Batubara mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) telah merencanakan target kemiskinan menjadi 8,5 persen. Adapun tahun 2020 mendatang, minimal ditargetkan turun menjadi 9 persen.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS