Legislator Berharap Pemerataan Program Sosial Bank Indonesia di Jateng

Fabiola Febrinastri
Legislator Berharap Pemerataan Program Sosial Bank Indonesia di Jateng
Anggota Komisi XI DPR RI Harry Poernomo. (Dok : DPR)

Cakupan PSBI dapat diperluas, agar tepat guna dan tepat sasaran kepada masyarakat dan pelaku UMKM.

Suara.com - Anggota Komisi XI DPR RI, Harry Poernomo menilai, Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang dijalankan Bank Indonesia (BI) sejauh ini sudah cukup baik, tetapi masih perlu ditingkatkan dalam hal daya guna dan perluasan jangkauan wilayah demi tercapainya program sosial tersebut kepada masyarakat, khususnya kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah.

“Apa yang telah dilakukan Bank Indonesia ini, khususnya di dapil saya, yakni Magelang, Wonosobo, Temanggung dan Purworejo, program sosial untuk masyarakat UMKM sudah cukup baik, meskipun ada hal yang perlu ditingkatkan lagi,” katanya, saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI ke Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/11/2019).

Legislator dapil Jawa Tengah VI itu berharap,  cakupan PSBI dapat diperluas, agar tepat guna dan tepat sasaran kepada masyarakat dan pelaku UMKM di Jateng. Pasalnya, ia melihat tidak seluruh lapisan masyarakat atau pelaku UMKM mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses PSBI.

Ia juga menilai, PSBI di Jateng sudah cukup baik mengendalikan inflasi daerah, terbukti dari laju inflasi yang tidak melampaui angka inflasi nasional.

Baca Juga: Masa Jabatan Presiden dan Wapres Mau Diubah, Ma'ruf: Diskusikan di DPR Saja

“Kunjungan Komisi XI DPR RI ke Semarang adalah untuk melihat seberapa jauh daya guna atau manfaat untuk masyarakat setempat apakah sudah tepat guna atau belum. Adapun temuan lain yang sifatnya kesalahan tata kelola dan salah urus sejauh ini kita belum temukan dan mudah-mudahan tidak ada,” tutup legislator Partai Gerindra itu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI