Rachmat Gobel Prihatin Atas Perkembangan Jumlah Penderita Covid-19

Fabiola Febrinastri
Rachmat Gobel Prihatin Atas Perkembangan Jumlah Penderita Covid-19
Wakil Ketua DPR Bidang Industri dan Perdagangan, Rachmat Gobel. (Dok : DPR)

Penurunan ekonomi China akan menurunkan perekonomian dunia 0,2 persen.

Suara.com - Wakil Ketua DPR Bidang Industri dan Perdagangan, Rachmat Gobel menyatakan prihatin atas perkembangan jumlah penderita positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19, yang terus meningkat. Berdasarkan laporan juru bicara penanganan bencana Virus Corona, Juri Achmad Yurianto, sampai Selasa (17/30/2020), jumlah masyarakat yang positif terinfeksi virus ini sudah mencapai 172 kasus.

Ini berarti dalam dua hari terakhir terjadi lonjakan 55 kasus, karena Minggu (15/7/2020) siang, Yurianto mengumumkan jumlah masyarakat yang positif mengidap Virus Corona baru mencapai 117 kasus.

Berdasarkan laporan tersebut, jumlah korban meninggal masih tetap sama, yaitu 5 orang, dan 9 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara itu, dari update di seluruh dunia, sampai Selasa (17/3/2020), pukul 10.10 WIB, angka infeksi Covid-19 sudah mencapai 182.605 orang di 162 negara.

Menurut Rachmat, yang dilakukan pemerintah saat ini maksimal, sangat serius dan berusaha terus memperbaiki sistem, komunikasi, dan proses penanganan medis oleh tim medis yang luar biasa.

Baca Juga: 49 WN China Masuk ke Indonesia, DPR: Bukti Tidak Ada Penapisan

“Saya melihat upaya yang dilakukan Peresiden Joko Widodo menekan penyebaran virus juga terus diperbaiki," kata Rachmat Gobel, Selasa (17/3/2020), di Jakarta.

Meski demikian, kata Rachmat, pihaknya memberikan beberapa catatan bagi pemerintah untuk dijadikan pelajaran di masa mendatang, jika kembali terulang adanya pandemi. Menurutnya, penanganan saat ini terlihat agak gagap karena kalah cepat dengan kemunculan penderita positif Covid-19.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI