Pandeglang Waspada Virus Corona

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Pandeglang Waspada Virus Corona
Wakil Ketua BURT DPR RI, dari Fraksi PKS, Dimyati Natakusumah. (Dok : DPR).

Cara-cara seperti ini, menurutnya dapat membatasi penyebaran dan perkembangan virus Corona.

Suara.com - Merebaknya virus Corona di beberapa daerah di Indonesia menjadi perhatian Pemerintah pusat, maupun daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang, sebagai salahsatu   kabupaten di Provinsi Banten. 

Hal ini juga menjadi perhatian serius Wakil Ketua BURT DPR RI, dari Fraksi PKS, Dimyati Natakusumah.
 
Sebagai salah satu anggota Dewan asal Banten, Dimyati menghimbau kepada Pemerintah daerah, aparat Kepolisian dan TNI yang bertugas di wilayah Pandeglang, Banten untuk sama-sama bahu membahu memininalisir perkembangan virus Corona dengan mengajak masyarakat menghindari keramaian, seperti kantor, tempat wisata dan tempat-tempat belanja atau mall.

Selain itu, Dimyati juga menghimbau kepada masyarakat Pandeglang untuk melakukan kegiatan di dalam rumah dan membatasi kegiatan di luar rumah. Cara-cara seperti ini, menurutnya dapat membatasi penyebaran dan perkembangan virus Corona.

Dimyati juga berharap pemerintah kabupaten Pandeglang melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk dan tempat-tempat umum yang ramai di kunjungi masyarakat. Ia juga berharap pemerintah Pandeglang melakukan "Lockdown",  sehingga mobilitas warga diluar kabupaten Pandeglang dapat dibatasi.

Baca Juga: Prioritaskan Tenaga Medis, Jokowi 'Tolak' Rapid Test untuk DPR

"Kita berharap di Pandeglang ini di lakukan Lockdown, sehingga orang yang datang benar-benar dapat diukur suhu tubuhnya, dengan demikian pihak pemerintah dapat membatasi pergerakan mereka yg terjangkit virus ini, sekaligus melindungi masyarakat sekitar dari kemungkinan terpapar virus Corona", kata Dimyati.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mendukung langkah pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di daerah Pandeglang, dengan cara sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya penyebaran virus Corona. 

Pihak Kepolisian, menurut Sofwan juga terlibat dalam membantu dinas Kesehatan dan kebersihan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah penduduk dan tempat-tempat keramaian, seperti tempat wisata, perkantoran dan tempat-tempat belanja.

Selain itu, Kepolisian daerah  Pandeglang juga ikut mengawasi mobiltas pendatang dari luar Pandeglang, agar perkembangan virus bisa dibatasi.

"Pihak Kepolisian Pandeglang, selain aktif membantu instansi terkait dalam sosialisasi bahaya Corona, juga terlibat aktif dalam membatasi mobilitas penduduk, terutama kepada mereka yg berasal dari luar Pandeglang, sehingga penyebaran virus corona dapat diminimalisir", demikian Sofwan mengatakan. (*)

Baca Juga: Dokter Surati Jokowi: Krisdayanti Pelesiran dan DPR Dapat Hak Tes Corona?


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI