facebook

DPR Menilai Butuh Waktu Lama Pulihkan Pariwisata

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Anggota Komisi X DPR RI Martina. (Dok : DPR).
Anggota Komisi X DPR RI Martina. (Dok : DPR).

Semua pihak harus bersinergi membangkitkan kembali sektor pariwisata.

Suara.com - Pariwisata adalah salah satu sektor yang terpukul di tengah wabah Virus Corona (Covid-19) saat ini. Belum diketahui kapan wabah ini berakhir.

Anggota Komisi X DPR RI, Martina menilai, semua pihak harus bersinergi membangkitkan kembali sektor pariwisata.

“Pembenahan industri pariwisata yang mengalami penurunan sangat signifikan, akibat pandemi Covid-19, dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk kembali pulih. Semua elemen diminta bersinergi merumuskan kebijakan sekaligus membuat mitigasi atau menata kembali ruang industri wisata, setelah usai pandemi nanti,” kata legislator dapil Banten III itu dalam rilisnya kepada Parlementaria, Jakarta, Senin (27/4/2020).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bersama para kepala dinas pariwisata provinsi seluruh Indonesia harus mengaji ulang dan mengevaluasi apa saja yang harus disiapkan, pasca pandemi Covid-19 ini. Pemerintah, ucap politisi Partai Gerindra ini, harus fokus menjawab berbagai tantangan membangkitkan sektor pariwisata.

Baca Juga: DPR : Larangan Mudik harus Diikuti Sanksi Tegas

Berbagai tantangan itu, lanjut Martina, melakukan kordinasi lintas daerah yang memiliki potensi wisata. Selain itu memperbaiki tempat-tempat wisata agar wisatawan yang datang nyaman dalam berwisata.

“Tantangan lainnya, membuat kampanye atau promosi pariwisata agar banyak pengunjung yang datang, mendorong dinas pariwisata daerah agar membenahi destinasi yang ada di wilayahnya dan mempromosikan kerifan lokal,” imbuhnya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI