Sufmi Dasco Ahmad : DPR Proaktif Tangani Covid-19

Fabiola Febrinastri
Sufmi Dasco Ahmad : DPR Proaktif Tangani Covid-19
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad. (Dok : DPR)

Saat ini, DPR RI juga telah membentuk posko dapur umum untuk membantu masyarakat luas.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku), Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, DPR secara khusus, dalam hal ini Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 terus bergerak secara pro-aktif dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Dasco mengungkapkan, Satgas Lawan Covid-19 tiada hentinya memberikan bantuan kepada masyarakat luas baik dalam bentuk obat-obatan, paket herbal berupa Herbavid-19 maupun Alat Pelindung Diri (APD) ke penjuru Tanah Air.

Bahkan, sambung Dasco, tidak hanya bantuan dalam bentuk obat-obatan, Herbavid-19 maupun APD, namun juga DPR RI melalui Satgas Lawan Covid-19 juga terus memberikan bantuan peralatan rapid-test ke berbagai Rumah Sakit (RS), baik yang berada di wilayah DKI Jakarta maupun di berbagai daerah Indonesia.

Penegasan itu disampaikan Dasco usai menerima kunjungan delegasi Gabungan Pengusaha (GP) Jamu Indonesia di Ruang Rapat Pimpinan DPR Bidang Korekku, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

"Kami segenap pimpinan dan anggota DPR, khususnya yang tergabung dalam Satgas Lawan Covid-19 terus memberikan bantuan, bukan hanya dalam obat-obatan tetapi kami juga sudah dan akan terus memberikan bantuan dalam bentuk APD termasuk peralatan rapid-test ke rumah sakit-rumah sakit baik yang ada di Jakarta maupun di luar Jakarta yaitu di daerah-daerah dan terus berjalan," ujar politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Baca Juga: DPR : Harga BBM harus Segera Diturunkan

Senada dengan Dasco, Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena, usai hadir dalam pertemuan tersebut menandaskan bahwa DPR RI terus berperan aktif menjalankan tugas mulia untuk memberikan bantuan kepada seluruh lapisan masyarakat. Bantuan kepada pasien Covid-19 diberikan dalam bentuk Herbavid-19, APD dan berbagai bantuan lainnya ke berbagai RS, Puskesmas maupun di tempat karantina mandiri masing-masing.

Termasuk saat ini, ungkap Melki sapaan akrabnya, saat ini, DPR RI juga telah membentuk posko dapur umum untuk membantu masyarakat luas.

"Sejauh ini, DPR telah dan akan terus memberikan bantuan. Saya kira, sudah ribuan bantuan yang tersebar di berbagai provinsi/kabupaten/kota, serta untuk diketahui, bantuan dari DPR selalu berkembang. Kalau kemarin kita bagi APD dan Herbavid-19, saat ini, DPR di 10 titik juga membagikan sembako atau bantuan makanan untuk berbuka puasa dan sahur. Ke depannya, DPR juga akan terus bersinergi dengan semua pihak untuk melakukan aksi kemanusiaan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan peran DPR secara lebih konkret di berbagai daerah,” pungkas politisi F-Golkar itu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI