Anggota DPR Diminta Ikut Gotong Royong Lawan Covid-19 di Dapil

Fabiola Febrinastri
Anggota DPR Diminta Ikut Gotong Royong Lawan Covid-19 di Dapil
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. (Dok : DPR)

Kerja pencegahan dalam melawan Covid-19 ini memerlukan sinergi banyak pihak, termasuk DPR RI.

Suara.com - Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani meminta 575 anggota dewan untuk turut serta dalam bergotong royong melawan Covid-19 di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing. Gotong royong ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan periode masa reses saat ini.

Ia menegaskan, kerja pencegahan dalam melawan Covid-19 ini memerlukan sinergi banyak pihak, termasuk DPR RI.

“Saatnya DPR memasuki masa reses, yang akan dilaksanakan dalam kondisi menghadapi Covid-19 dan dampaknya. Oleh karena itu, pimpinan DPR mengundang seluruh anggota DPR, untuk bergotong royong bersama rakyat dalam menangkal penyebaran Covid-19 dan membangun ketahanan sosial,” pinta Puan, saat menyampaikan pidato penutupan Masa Persidangan III dalam Rapat Paripurna DPR RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (12/5/2020).

Politisi PDI-Perjuangan ini juga mengungkapkan, gotong royong lawan Covid-19 tidak saja dalam hal pemulihan pasien yang dinyatakan positif, tetapi juga bisa membantu masyarakat yang tidak tertular Covid-19, tetapi membantu dalam aspek ekonomi untuk masyarakat yang terkena dampak akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Juga: DPR Sesalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

"Kepada yang Terhormat Anggota DPR-RI, pergunakan kesempatan masa reses ini, untuk ikut memperkuat daya tahan rakyat di dapil dalam menghadapi Covid-19 dan dampaknya," tegas Puan.

Ia juga mengumumkan, masa reses dimulai dari 13 Mei 2020 - 14 Juni 2020. Dalam kurun waktu satu bulan ini, Puan mengimbau anggota dewan untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 guna mencegah penularan virus selama beraktivitas di dapil.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI