Achmad Dimyati Natakusumah : Bagaimana Berdampingan dengan Covid-19?

Fabiola Febrinastri
Achmad Dimyati Natakusumah : Bagaimana Berdampingan dengan Covid-19?
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah. (Dok : DPR)

Semoga Indonesia bisa paling unggul di dunia dalam peperangan dengan Covid-19.

Suara.com - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, DR. H.R. Achmad Dimyati Natakusumah, S.H., M.H, mengatakan, Covid-19  merupakan "the silent enemy" yang sangat jahat dan sadis, sebagai common enemy yang harus dibasmi dan dimusnahkan di muka Bumi ini, khususnya di Bumi Pertiwi.

Covid-19 sedang invasi dan agresi ke seluruh dunia sebagai virus/penyakit yang sangat berbahaya, lebih jahat dari teroris dan penjajah di masa kolonial penjajahan, serta lebih sadis dari pembunuh berdarah dingin.

"Covid-19 lebih ganas penyebarannya, seperti zombie dan drakula/vampir yang sangat mudah menular dari mahluk ke mahluk yang lain. Covid-19 sangat mengguncangkan dunia dan merubah kebiasaan dan menjadi budaya baru di seluruh dunia, yang dihantui dan ditakuti oleh seluruh manusia," katanya.

"Serangannya begitu cepat, menusuk, menyumbat tenggorokan dan merusak paru-paru. Apabila sumber pernapasannya dirusak dan disumbat, maka siapa yang terkena Covid-19 sangat sulit tertolong, kecuali keajaiban dari Sang Maha Pencipta. Maka kita tidak bisa berdamai dengan Covid-19, apalagi hidup berdampingan. Ini sangat berbahaya karena penularannya sangat cepat," katanya lagi.

Baca Juga: DPR Minta Tak Ada 'New Normal' Untuk Rumah Ibadah di Zona Merah


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI