DPR Terima Kunjungan Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Wakil Ketua DPR, M. Azis Syamsuddin  dan AP2LI, Jakarta, Rabu (3/6/2020). (Dok : DPR).
Wakil Ketua DPR, M. Azis Syamsuddin dan AP2LI, Jakarta, Rabu (3/6/2020). (Dok : DPR).

Ada kesulitan untuk mengontrol produk MLM yang dipalsukan dan beredar di pasaran.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI, M. Azis Syamsuddin menerima kunjungan Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) yang menyampaikan keluhan dan persoalan seputar dunia usaha multi level marketing (MLM) dan meminta dukungan DPR agar mendorong kepolisian, agar bisa bersikap proaktif dalam mengawal dan mengatasi praktek MLM ilegal, seperti MLM di bidang money game.

“Pelaku bisnis ilegal memang sangat diuntungkan, karena mereka tidak perlu membayar pajak atas usaha ilegal yang mereka lakukan. Kita hanya bisa bertindak kalau ada laporan pengaduan yang akurat,” tutur Azis di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Azis juga mengatakan, ada kesulitan untuk mengontrol produk MLM yang dipalsukan dan beredar di pasaran. Meski demikian, Azis menyambut baik kedatangan perwakilan anggota AP2LI yang meminta masukan dan saran atas masalah terkait bidang usaha MLM di Indonesia.

“Sepanjang tidak ada indikasi dan laporan yang akurat maka sulit bagi DPR untuk bisa membantu. Harga produk (MLM) di pasar juga susah untuk dikontrol karena tidak ada sistem baku untuk melakukan pengawasan dan kontrol di lapangan,” ucap Azis.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS