Wakil Ketua DPR Harap Pemerintah Tak Hiraukan Kritik Media Asing

Fabiola Febrinastri
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Dok : DPR)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Dok : DPR)

Sejak dulu media Australia sudah seringkali mengkritik kebijakan pemerintah Indonesia.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara terkait tudingan yang dilontarkan media Australia, The Sidney Morning Herald, yang menganggap penanganan Covid-19 di Indonesia buruk dan dapat memicu munculnya pusat sebaran (hotspot) Covid-19 yang baru.

Di hadapan para wartawan, Selasa (23/6/2020), Dasco berharap, pemerintah fokus bekerja dan tidak ambil pusing terhadap kritik-kritik yang disampaikan media asing.

“Kita anggap sebagai kritik membangun, sebagai vitamin untuk kita, sebagai penyemangat bagi pemerintah Indonesia, untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan kinerja,” harapnya.

Semangat tersebut, lanjutnya, harus ditingkatkan menjadi prestasi. Untuk itu, Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI ini mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan diri dengan prestasi-prestasi, sehingga mampu menangani pandemi Covid-19 dengan baik.

Dasco juga menegaskan, sejak dulu media Australia sudah seringkali mengkritik kebijakan pemerintah Indonesia. 

"Sejak kapan media Australia memuji-muji pemerintah Indonesia? Dari dulu, media Australia selalu mengkritisi pemerintah Indonesia,” tandas politisi Partai Gerindra ini.

Media Australia, The Sydney Morning Herald, pada tanggal 19 Juni 2020 memuat berita dengan judul The world’s Next Coronavirus Hotspot is Emerging Next Door. Dalam berita tersebut ditulis ‘Sebagian besar negara-negara Asia Tenggara telah berhasil meratakan tingkat infeksi coronavirus mereka, tetapi Indonesia kalah dalam pertarungannya dengan Covid-19’.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS