DPR Dukung Penambahan Anggaran Kementerian Sosial

Fabiola Febrinastri
DPR Dukung Penambahan Anggaran Kementerian Sosial
Anggota Komisi VIII DPR RI John Kenedy Azis. (Dok : DPR)

Hal tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah.

Suara.com - Anggota Komisi VIII DPR RI, John Kenedy Azis menyatakan dukungan terhadap Kementerian Sosial (Kemensos), agar mendapatkan anggaran sebesar Rp 91,9 trilliun dari pagu yang ditetapkan Kementerian Keuangan, sebesar Rp 62,02 triliun pada RAPBN Tahun 2021. Hal tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah agar tetap bertahan dalam situasi pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Kita di sini sepakat memberikan dukungan, agar usulan tambahan anggaran yang disampaikan dapat terealisasikan dengan cepat. Hal ini karena banyak masyarakat bawah butuh bantuan, agar tetap bertahan (di masa pandemi),” papar politisi Partai Golkar ini, saat mengikuti Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI dengan Menteri Sosial Juliari P. Batubara di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

John menilai, selama ini kinerja Kemensos sudah baik, karena dengan cepat serta sigap memberikan dan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) maupun kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kita dukung, karena kinerjanya sudah bagus. Tentu kita ingin jika anggarannya sudah turun, bekerjanya semakin maksimal lagi, karena banyak sekali masyarakat yang butuh bantuan, tentu bukan hanya sekali,” imbuh John.

Baca Juga: Situs Resmi DPR Diduga Diretas Akun Anonim, Karena RUU HIP?

Lebih lanjut John mengatakan, penambahan anggaran yang telah didukung oleh Komisi VIII DPR RI, Kemensos  segera memperbaiki kesalahan data-data penerima bantuan social (bansos) yang telah dimasukan sebelumnya.

“Masalahnya hanya data, karena masih banyak masyarakat yang butuh bantuan tidak ada dalam data, sehingga tidak mendapatkan bantuan. Harapan kita yaitu segera perbaiki datanya jangan sampai salah lagi,” harap legislator dapil Sumatera Barat II itu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI