Legislator Nilai, PSBB merupakan Upaya Pemerintah Lindungi Rakyat

Fabiola Febrinastri
Legislator Nilai, PSBB merupakan Upaya Pemerintah Lindungi Rakyat
Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati. (Dok : DPR)

Semua pihak perlu berpikir jernih untuk melakukan upaya yang terbaik untuk rakyat.

Suara.com - Kebijakan yang diambil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masih menuai pro kontra, khususnya di kalangan elit politik. Setelah sejumlah menteri menyampaikan kritiknya, dengan menganggap rencana PSBB Jakarta mengganggu iklim ekonomi, giliran elite partai yang memberikan komentar agar kebijakan tersebut tidak ditujukan untuk pencitraan.

Menanggapi kritik ini, anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati menyampaikan pandangannya. Di hari-hari terakhir ini, dimana masyarakat yang terpapar virus Covid-19 semakin naik angkanya, terutama di Jakarta.

Maka semua pihak perlu berpikir jernih untuk melakukan upaya yang terbaik untuk rakyat. Menurutnya, masyarakat perlu mendapatkan perlindungan dan penanganan yang serius terkait Covid-19 dan dampaknya dari Pemerintah.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) juga menyatakan bahwa ia sangat setuju dan mendukung pidato Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pekan lalu, yang mengingatkan bahwa kunci dari ekonomi agar kembali membaik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik.

Baca Juga: Absen Rapat di DPR, Menteri Edhy Prabowo Belum Sembuh Covid-19

“Artinya Presiden menegaskan bahwa fokus kita yang nomor satu adalah kesehatan dalam penanganan Covid-19,” kata Anis lewat rilis pers kepada awak media, Senin (14/9/2020).

Ia kemudian menekankan bahwa tugas pemimpin diantaranya adalah melindungi rakyatnya. Melihat kondisi Jakarta saat ini, menerapkan suatu kebijakan untuk melindungi warga apalagi kaitannya dengan nyawa, menurut Anis bukanlah suatu pencitraan atau pamer ketegasan.

“Sebuah kebijakan diambil tentunya setelah melalui kajian dan pertimbangan mendalam, termasuk kajian akan dampak dan resikonya,” tegasnya.

Anis pun menilai bahwa kebijakan penerapan kembali PSBB di Jakarta merupakan langkah cepat dari Gubernur DKI dalam merespon arahan Presiden Jokowi. Sebagaimana disampaikan Gubernur DKI, langkah penerapan kembali PSBB, sesuai dengan arahan Presiden.

“Kita doakan semoga berhasil menekan angka kenaikan Covid-19 di Jakarta,” harap legislator dari daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur ini.

Baca Juga: Puan Tegaskan DPR RI Dukung Penguatan Bidang Maritim


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI