Ketua DPR Apresiasi Tingginya Minat Masyarakat Berolahraga di Masa Pandemi

Fabiola Febrinastri
Ketua DPR Apresiasi Tingginya Minat Masyarakat Berolahraga di Masa Pandemi
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. (Dok : DPR)

Puan meminta pemerintah merespons tingginya minat berolahraga masyarakat.

Suara.com - Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani mengapresiasi semakin tingginya minat dan semangat masyarakat Indonesia untuk berolahraga. Menurut Puan, berolahraga dan menjaga pola hidup sehat sangat penting dilakukan, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Melonjaknya aktivitas olahraga di masyarakat tak lepas dari upaya meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19,” kata Puan, dalam siaran pers yang diterima Parlementaria, Selasa (22/9/2020).

Puan meminta pemerintah merespons tingginya minat berolahraga masyarakat dengan memfasilitasi sarana berolahraga yang memadai, aman, dan nyaman.

“Berolahraga yang aman dan harus menaati protokol kesehatan,” ungkap Puan.

Baca Juga: Absen Rapat DPR karena Positif Corona, Menag Minta Didoakan Agar Sembuh

Politisi PDI-Perjuangan itu menyampaikan, penyediaan dan perawatan fasilitas olahraga untuk masyarakat, serta pembinaan atlet, dapat terpenuhi jika ada kecermatan dalam penggunaan anggaran olahraga.

Kecermatan penggunaan anggaran itu juga memudahkan pemerintah untuk mencapai target prestasi dengan mengedepankan sport science.

“Pemerintah harus cermat menggunakan anggaran olahraga agar tepat sasaran,” ujar wakil rakyat dari dapil Jawa Tengah V tersebut.

Puan menegaskan, DPR RI melalui fungsi legislasinya berkomitmen mendukung pembahasan revisi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Dia berharap, revisi UU tersebut akan meningkatkan sistem pembinaan atlet, serta penghargaan dan kesejahteraan bagi para atlet.

“Pemerintah harus hadir, bertanggung jawab atas masa depan atlet, dan fasilitas olahraga masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Puan Maharani Yakin DPR Mampu Jaga Kepercayaan Rakyat


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI