DPR Sambut Baik Pembukaan Umrah oleh Arab Saudi

Fabiola Febrinastri
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad. (Dok : DPR)
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad. (Dok : DPR)

Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan pembukaan kembali umrah 2020.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku), Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik keputusan pemerintah Arab Saudi yang akan membuka kembali ibadah umrah. Pembukaan kembali tersebut dilakukan setelah jeda selama tujuh bulan akibat pandemi Virus Covid-19.

“Kami turut berbahagia dengan pembukaan kembali ibadah umrah. Namun pemerintah kita juga harus melakukan seleksi protokol kesehatan yang ketat bagi jemaah yang mau berangkat ke Tanah Suci,” kata Dasco, saat diwawancarai awak media di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (25/9/2020).

Politisi Partai Gerindra tersebut meminta pemerintah Indonesia untuk mengadakan pembicaraan bilateral dengan Arab Saudi agar menyamakan prosedur kesehatan yang telah diterapkan oleh negara tersebut, sehingga tidak terjadi kendala yang mengakibatkan kesulitan jemaah.

“Kita minta pemerintah untuk segera mengadakan pembicaraan bilateral dengan Arab Saudi agar menyamakan protokol kesehatan yang ada, sehingga jemaah asal Indonesia disana tidak terjadi kendala,” pesan Dasco.

Seperti yang diketahui, pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan pembukaan kembali umrah 2020, dengan tetap mempertimbangkan ancaman Covid-19. Umrah 2020 direncanakan dibuka bertahap mulai 4 Oktober 2020 untuk warga Arab Saudi terlebih dahulu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS