Setahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dan Pandemi Covid-19

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Setahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dan Pandemi Covid-19
Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti. (Dok : DPR)

Ia pun berharap, pemerintah dapat berusaha lebih keras untuk bisa melewati fase sulit yang juga dialami negara-negara di dunia.

Suara.com - Di usia satu tahun Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin pada periode kedua, dinilai memiliki beban tantangan yang cukup berat. Terlebih, ketika Indonesia harus menghadapi situasi pandemi virus corona atau Covid-19 yang memberikan dampak buruk hampir di semua sektor atau bidang, terutama ekonomi.

Demikian disampaikan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/10/2020), menanggapi setahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Selama satu tahun pemerintahan ini cukup banyak mengahadapi tantangan, salah satunya Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 yang memberi dampak luar biasa pada seluruh aspek kehidupan," kata Novita.

Kondisi pandemi ini, sambung dia, turut berimplikasi ke semua bidang kehidupan di seluruh daerah, baik itu kesehatan, sosial, maupun ekonomi. Ia pun berharap, pemerintah dapat berusaha lebih keras untuk bisa melewati fase sulit yang juga dialami negara-negara di dunia.

Baca Juga: Aksi Mahasiswa: Aku Benci DPR, Aku Cinta Anya, Lengserkan Jokowi!

"Pemerintah harus mengantisipasi tantangan ke depan akibat pandemi Covid-19 yang dapat lebih berat. Disamping perlu usaha lebih keras dari pemerintah," papar Novita.

Legislator dari Dapil Cilacap-Purwokerto ini mengingatkan bahwa apa pun yang pemerintah akan lakukan selama lima tahun ke depan, sangat menentukan kemajuan Indonesia untuk lima puluh tahun ke depannya.

Untuk itu, ia menyarankan, agar pemerintah menentukan dan memprioritaskan sektor-sektor yang menjadi fokus utama dan seberapa besar dampaknya bagi kesehatan, sosial, serta pertumbuhan ekonomi Indonesia mendatang.

"Peran serta masyarakat juga sangat penting untuk mewujudkan Indonesia maju dan lebih sejahtera," pungkas Novita Wijayanti.

Baca Juga: Mirip di DPR, Debat Terakhir Trump vs Joe Biden Dibekali Mute Mikrofon


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI