alexametrics

Azis Syamsuddin Optimistis Indonesia Mampu Kendalikan Covid-19

Fabiola Febrinastri
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin. (Dok : DPR)
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin. (Dok : DPR)

Sikap tegas presiden adalah pada bentuk perhatian kepada rakyat.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI, M. Azis Syamsuddin membenarkan pernyataan optimistis Presiden Joko Widodo terkait kemampuan pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19 kepada para menterinya di Istana Negara, Selasa (1/12/2020). Ia mendukung sikap Presiden Jokowi, yang aktif dalam mengawasi dan memberi teguran kepada para pejabat guna kepentingan bersama, yaitu penekanan angka penyebaran Covid-19.

“Tentu kita harus optimistis, kan semua lembaga tak terkecuali sudah bekerja sangat keras dalam penanganan Covid-19 di Tanah Air. Pemerintah, masyarakat maupun swasta telah bahu-membahu dalam menjalankan protokol kesehatan dalam menekan angka penyebaran. Ini patut diapresiasi,” kata Azis, dalam siaran pers yang diterima Parlementaria, Selasa (1/12/2020).

Menurut politisi Partai Golkar ini, sikap tegas presiden adalah pada bentuk perhatian kepada rakyat. Maka penting sekali untuk menjalankan dan memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik untuk saling melindungi.

Sesama anak bangsa tidak boleh lelah untuk saling mengingatkan. Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam ini yakin bahwa Indonesia akan berhasil mencari solusi terbaik dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Pemerintah sedang dalam proses menyediakan vaksin, aturan-aturan dalam membantu sektor ekonomi pun sudah disesuaikan dalam masa pandemi ini. Tinggal sekarang saya mengharapkan agar masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan dengan benar, sekalipun kelak vaksin sudah di temukan. Ini perjuangan bangsa secara bersama-sama, hingga dunia benar-benar pulih dari pandemi Covid-19,” tutup Azis.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI