DPR Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Subang

Fabiola Febrinastri
DPR Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Subang
Anggota Komisi VIII DPR RI Jefry Romdonny. (Dok : DPR)

Jefry juga menyerahkan bantuan mi instan dan makanan tambahan balita.

Suara.com - Lebih dari 15 ribu rumah terendam banjir yang melanda, Kabupaten Subang, Jawa Barat, sejak Senin (8/2/2021). Kecamatan terparah adalah Pamanukan, warga masih bertahan di tempat yang aman, karena takut banjir susulan dan rumah terdampak banjir belum dapat ditempati.

“Menurut laporan dari posko bencana alam Subang, 21 kecamatan di Subang terdampak banjir. Dengan total 35.972 warga mengungsi. Dan, wilayah terparah adalah Pamanukan," ujar anggota Komisi VIII DPR RI, Jefry Romdonny, saat meninjau lokasi banjir di Pamanukan, Subang, baru-baru ini.

Pada kesempatan yang turut dihadiri anggota DPR, Obon Tabroni dan relawan Barak Mada Subang itu, Jefry juga menyerahkan bantuan mi instan dan makanan tambahan balita.

"Kami menyerahkan bantuan ini ke posko bencana alam Subang. Agar dapat disalurkan kepada warga terdampak banjir," ujar legislator dapil Jabar IX itu.

Baca Juga: Jadi Pusaran Korupsi, Busyro Pertanyakan DPR Tak Mau Revisi UU Pemilu

“Tentu kita sangat khawatir akan kondisi ini, saat penderita Covid-19 angkanya terus naik, kemudian terjadi musibah banjir, ini akan menambah berat beban warga terdampak. Belum lagi potensi terbentuknya kluster covid baru di pengungsian, sangat mudah menularkan virus kepada yang lain," pungkas Jefry.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI