alexametrics

Komisi V DPR Salurkan Bantuan BSPS Rehab Rumah untuk 60 Warga Cilacap

Fitri Asta Pramesti
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti. (Dok. DPR)
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti. (Dok. DPR)

Rehab rumah merupakan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Suara.com - Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti menyalurkan bantuan rehab rumah kepada 60 warga di Desa Bunton dan Kalikudi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang merupakan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Dengan adanya program bantuan BSPS  yang kami lakukan, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban warga masyarakat yang belum mampu memperbaiki rumah. Setiap rumah kita bantu Rp 20 juta,” ujar Novita usai melakukan penyerahan bantuan rehab rumah BSPS tersebut, di Cilacap, Jawa Tengah baru-baru ini. 

Di sisi lain, politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut juga menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada warga Desa Bunton. Novita berharap, warga bisa memahami artikulasi nilai-nilai empat pilar yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan UUD 1945. Serta, bisa menjadi pengetahuan warga Desa Bunton.

Tak hanya itu, di sela-sela penyerahan BSPS, Novita menghadiri kegiatan tasyakuran dan memberikan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa kepada segenap warga Desa Kalikudi.

Baca Juga: Komisi IX DPR Dorong Semua Pihak Terus Jalankan Protokol Kesehatan

“Saya meminta masyarakat Kalikudi ikut membantu pemerintah dalam pengawasan anggaran desa baik anggaran sosial maupun sarana dan prasarana lainnya yang ada pada setiap desa," tutur Novita. 

Seperti diketahui, himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 masih dirasakan masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi keprihatinan banyak pihak tak terkecuali bagi legislator dapil Jateng VIII Novita Wijayanti.

Penerima BSPS warga Desa Bunton serta Kalikudi, Kecamatan Adipala merasa senang dan bersyukur, sehingga tasyakuran yang digelar di obyek wisata WPK di Desa Bunton dan di Balai Desa Kalikudi merasa senang karena rumah mereka telah direhab. 


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI