Komisi I Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan Menhan Korsel

Fabiola Febrinastri
Komisi I Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan Menhan Korsel
Komisi I DPR RI melaksanakan kegiatan Courtesy Call dengan Delegasi Korea Selatan yang diwakili oleh Menteri Pertahanan Korsel Song Young Moo. (Dok : DPR)

Indonesia dan Korsel memiliki hubungan diplomatik yang baik sejak lama.

Suara.com - Komisi I DPR RI melaksanakan kegiatan Courtesy Call dengan Delegasi Korea Selatan yang diwakili oleh Menteri Pertahanan Korsel Song Young Moo. Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid mengatakan, pertemuan dengan Menhan Korsel bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pertahanan, khususnya kapal selam dan pesawat jet fighter.

Ia menilai, Indonesia dan Korsel memiliki hubungan diplomatik yang baik sejak lama dan tidak pernah mengalami ketegangan.

“Pertemuan kali ini yang diwakili oleh Menteri Pertahanan Korea Selatan bertujuan untuk membahas kerja sama pertahanan antara kedua negara, khususnya kapal selam dan pesawat jet fighter, seperti yang kita ketahui Indonesia dan Korsel memiliki hubungan yang sangat baik sejak lama tidak pernah bersitegang, tentu kita berharap hubungan ini dapat terus ditingkatkan,” ujar Meutya usai pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Lebih lanjut politisi Partai Golkar itu mengatakan, di masa pandemi Covid-19 saat ini, Indonesia membutuhkan banyak bantuan di segala bidang, termasuk pertahanan dan ekonomi. Korsel merupakan sekutu terdekat yang banyak memberikan bantuan, sehingga mengakibatkan perekonomian negara menjadi lebih stabil.

Baca Juga: Edhy Prabowo dan Anggota DPR dari Gerindra Akan Jadi Saksi di Persidangan

“Di masa pandemi ini kan kita butuh banyak bantuan. Bukan hanya dari pertahanan saja, tetapi ekonomi juga dan Korsel itu sekutu yang banyak juga memberikan bantuan, sehingga perekonomian negara jadi lebih stabil. Contohnya dengan banyak perusahaan asal Korsel yang melakukan investasi tentu kan jadi membantu,” pungkas legislator dapil Sumatera Utara I itu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI