Kutuk Teror Bom di Makassar, Anggota DPR Minta Masyarakat Jangan Takut

Fitri Asta Pramesti
Kutuk Teror Bom di Makassar, Anggota DPR Minta Masyarakat Jangan Takut
Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq. (Dok. DPR)

"Jangan sampai kita kalah oleh para teroris. Kalau kita takut maka tujuan teror mereka tercapai," ujar Maman.

Suara.com - Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanulhaq mengutuk keras ledakan bom yang terjadi di Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Ia mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan takut dengan insiden tersebut. 

Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, meminta Polri dan lembaga terkait untuk mengusut tuntas peristiwa itu, mencari kelompok pelaku dan membongkar jejaring terorisnya serta menangkap semua yang terlibat hingga aktor intelektualnya.

“Kami mengutuk keras teror bom yang dilakukan di sebuah gereja di Makassar. Ini mengusik rasa kemanusiaan kita sebagai sebuah bangsa," kata Kang Maman dalam pernyataan tertulisnya, Senin (28/3/2021). 

Selain itu, Kang Maman berharap kejadian teror itu tidak kembali terulang dan masyarakat diminta tak perlu takut dan panik setelah kejadian pemboman yang merenggut korban luka-luka hingga belasan orang.

Baca Juga: Bom di Katedral Makassar, DPR: Warga Jangan Terpengaruh Provokasi Teroris

"Jangan sampai kita kalah oleh para teroris. Kalau kita takut maka tujuan teror mereka tercapai," tegas Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB itu.

Kang Maman juga mewanti-wanti, setelah kejadian pemboman, publik tidak perlu mengkait-kaitkan peristiwa itu dengan agama tertentu. Pasalnya menurut legislator dapil Jawa Barat IX tersebut, aksi teror biadab itu sudah pasti bukan bentuk ajaran agama mana pun. 


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI