alexametrics

Azis Syamsuddin Minta Aparat Tak Buat Masyarakat Papua Resah

Fitri Asta Pramesti
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin. (Dok. DPR)
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin. (Dok. DPR)

"Aparat keamanan TNI dan Polri harus terus berjaga di setiap titik dengan jumlah personel yang memadai," kata Azis Syamsuddin.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta pemerintah dan aparat keamanan untuk dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman terhadap Masyarakat Papua, tanpa merasa resah dan takut saat menjalani kegiatan sehari-hari. 

Penyataan Azis merespon insiden aksi teror dan penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kepada para guru, yang menelan dua korban jiwa serta membakar sejumlah sekolah di Distrik Boega, Kabupaten Puncak, Papua.

“Saya ucapkan duka yang mendalam. Peristiwa teror dan penembakan bukan yang pertama kali dilakukan oleh KKB, inilah teroris sesungguhnya. Aparat keamanan TNI dan Polri harus terus berjaga di setiap titik dengan jumlah personel yang memadai, sehingga masyarakat dapat merasa tenang dan tidak takut dalam melakukan aktifitas keseharian,” kata Azis dalam keterangan pers yang diterima Parlementaria, Minggu (11/4/2021).

Lebih lanjut politisi Partai Golkar itu menilai hampir setiap tahun peristiwa teror yang dilakukan KKB terjadi terhadap masyarakat sipil. Namun aparat masih kerap kecolongan dan lambat dalam menangkap serta memburu kelompok tersebut, aparat harus dapat segera menyelesaikan hal ini.

Baca Juga: DPR Minta KPK Evaluasi Pengawasan Setelah Pegawai Curi Barbuk 1,9 Kg Emas

“Kerahkan seluruh kekuatan aparat keamanan kita, Jangan sampai warga Papua terus jatuh berguguran akibat ulah KKB,Mari kita duduk bersama untuk mencari solusi agar Papua aman dan damai serta masyarakat sejahtera," tandas Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI