Salurkan Bantuan, Azis Syamsuddin Sambangi Posko Bencana GKS di Sumba Timur

Fitri Asta Pramesti
Salurkan Bantuan, Azis Syamsuddin Sambangi Posko Bencana GKS di Sumba Timur
Azis Syamsuddin menyambangi posko dan dapur umum yang dibangun pihak Gereja Kristen Sumba (GKS), di Kota Waingapu, Sumba Timur, NTT. (Dok. DPR)

Azis menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan alumni Fakultas Kedokteran dan Psikologi Universitas Trisakti untuk membantu pemulihan warga terdampak bencana

Suara.com - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menyambangi posko dan dapur umum yang dibangun pihak Gereja Kristen Sumba (GKS), di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (19/4/2021) guna menyalurkan bantuan untuk warga terdampak bencana. 

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih dari semua unsur yang ada tanpa melihat warna ataupun golongan untuk membantu saudara-saudara kita di Sumba Timur," kata Azis.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Trisakti itu menuturkan kalau kedatangannya untuk menyalurkan bantuan secara materiil maupun non materiil.

"Kami mendorong pemulihan pasca bencana ini, dan kami juga sudah mendirikan pendopo baca dengan tujuan untuk menambah minat baca di Sumba Timur, dan nanti kita akan mendorong dari teman-teman alumni Trisakti dari Fakultas Kedokteran dan Psikologis untuk memberikan bantuan jasanya, terutama trauma pasca bencana  bagi anak-anak," tambahnya.

Baca Juga: Azis Syamsuddin Titip Rumah Baca untuk Generasi Penerus di NTT

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan GKS, Pendeta Yuli menyampaikan salam jumpa kepada Azis beserta rombongan dari IKA Trisakti atas kehadirannya di Posko ini.

"Dari sisi iman kami menyakini bahwa pertemuan ini karena campur tangan Tuhan. Dan dari sisi lain, bahwa bencana ini telah menyatukan kita semua," kata Yuli.

Ia juga menjelaskan, Posko GKS didirikan sehari pasca bencana banjir dan badai Siklon Tropis Seroja.

"Posko GKS ini bapak, langsung bergerak ketika ditanggal 4 terjadi, tanggal 5 kami langsung menyiapkan makanan siap saji dari 500-600, hingga terakhir ini mencapai 7000, karena meski ada bantuan banyak masyarakat yang tidak bisa mengolahnya akibat bencana," ujarnya.

Bantuan yang berasal dari semua pihak, lanjut dia, disalurkan ke seluruh pelosok Sumba Timur.

Baca Juga: DPR: Hukum Pelaku Penganiayaan Perawat RS Siloam Palembang

"GKS telah menyampaikan sembako sekitar 1,6 ton dan kami juga dibantu personil TNI untuk menyampaikan sembako di wilayah yang tidak bisa kami tembus," pungkasnya. 


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI