alexametrics

DPR: Jadikan Momentum Ramadan untuk Perkuat Kegiatan Kemasyarakatan

Fabiola Febrinastri
Anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Anetta Komarudin. (Dok : DPR)
Anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Anetta Komarudin. (Dok : DPR)

Bantuan pembangunan kali ini merupakan kolaborasi Puteri bersama Bank Indonesia dan Bank Mandiri.

Suara.com - Bulan suci Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk terus berbagi kepada sesama. Anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Anetta Komarudin memanfaatkan momen tersebut dengan menyalurkan bantuan senilai Rp365 juta untuk pembangunan sejumlah fasilitas ibadah dan pendidikan di daerah pemilihannya, Jawa Barat VII, yang mencakup Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami untuk mendukung kelancaran belajar dan beribadah. Semoga pembangunan dapat segera selesai agar masyarakat dapat memanfaatkannya secara maksimal di bulan Ramadhan ini,” ungkap Puteri, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Parlementaria, Rabu (28/4/2021).

Sebagai informasi, bantuan pembangunan kali ini merupakan kolaborasi Puteri bersama Bank Indonesia dan Bank Mandiri yang disalurkan ke masjid dan pesantren yang berada di tiga Kabupaten dapilnya, yaitu Majelis Taklim Zaenabussa'adah, Pondok Pesantren Riyadhul Fata, Yayasan Nihayatul Amal As-Shodiqin, Yayasan Pendidikan Islam Al Muftakhir.

Sementara, donasi untuk pembangunan dan renovasi sekolah diberikan kepada Raudhatul Athfal Al Furqon, Raudhatul Athfal Ar Ryadh, Yayasan Al-Musa'adah Islamiyah, dan Yayasan Pendidikan Islam Al Muftakhir. Tak hanya itu, Puteri juga turut memberikan bantuan laptop, komputer, dan meja kursi belajar untuk SMA Al Magfirah, SMK Nurul Azhar, SMA Islam Nur El Ghazy, SMA Bhakti Negara, serta TK Miftahul Khoir.

Baca Juga: DPR: Jangan Toleransi Kasus Penggunaan Antigen Bekas di Kualanamu

“Penggunaan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) sudah tidak dapat dihindari lagi di masa pandemi dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Oleh karena itu, kebutuhan sarana prasarananya pun harus didukung agar para siswa tetap dapat mengikuti KBM secara optimal,” imbuh politisi Partai Golkar itu.

Selain itu, Puteri menilai kebutuhan meja kursi belajar juga sangat penting untuk menunjang kegiatan di sekolah.

“Harapannya, begitu nanti pemerintah memperbolehkan kembali KBM secara tatap muka, sekolah telah siap sepenuhnya. Semoga sedikit kontribusi ini bisa membantu meningkatkan kualitas pendidikan di daerah pemilihan saya,” tutup Puteri.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI