Peringati Harkitnas, Puan Yakin Indonesia Bisa Bangkit dari Pandemi

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Peringati Harkitnas, Puan Yakin Indonesia Bisa Bangkit dari Pandemi
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Dok: DPR)

Kebangkitan bangsa Indonesia bisa diwujudkan dengan peran bersama.

Suara.com - Ketua DPR RI, Puan Maharani menilai, peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei 2021 merupakan saat yang tepat untuk bersama-sama menegaskan usaha membangkitkan kehidupan sosial dan ekonomi yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Dia meyakini, bangsa Indonesia pasti bisa melalui tantangan berat tersebut dengan cara bergotong royong, disiplin, dan menjaga kesadaran bersama akan pentingnya mencegah penularan Covid-19.

“Kita harus bangkit. Kebangkitan kehidupan sosial, ekonomi, yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Puan, Kamis (20/5/2021).

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu menjelaskan, kebangkitan bangsa Indonesia bisa diwujudkan dengan peran bersama, serta saling berkontribusi positif antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengingatkan bahwa kesadaran bersama untuk mencegah penularan pandemi Covid-19 adalah kunci menghindari terjadinya gelombang kasus Covid-19. Selain itu, Harkitnas juga harus menjadi momentum penguat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebhinekaan.

Baca Juga: Harkitnas, Ganjar Hentikan Aktivitas Sejenak dan Nyanyi Indonesia Raya

“Hari Kebangkitan Nasional harus jadi pengingat bahwa kita adalah bangsa yang optimis, bangsa yang mampu keluar dari berbagai ujian, dan sejarah telah membuktikan itu. Karena Kita adalah bangsa yang tangguh, bangsa yang optimistis, dan kita pasti bisa bangkit,” tegas legislator dapil Jawa Tengah V itu. 


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI